Seusai di Istana, Jokowi Lebaran di Medan
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Jokowi memberikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada umat Islam di seluruh Indonesia. (Setkab)
13:56
13 April 2024

Seusai di Istana, Jokowi Lebaran di Medan

- Sejak Idul Fitri hari kedua, Presiden Joko Widodo sudah berada di Medan, Sumatera Utara. Dia mengajak para cucunya bermain sekaligus bersilaturahmi dengan warga Medan di Mal Centre Point, Kota Medan.

Kemarin (12/4) Jokowi juga masih berada di Medan. Kepala negara melaksanakan ibadah salat Jumat di Masjid Agung Kota Medan. Seperti kunjungannya sebelumnya, Jokowi selalu menyapa masyarakat.

Hal itu kembali memunculkan spekulasi ketidakharmonisan Jokowi dengan PDIP. Sebab, tidak seperti Lebaran sebelumnya, Jokowi tidak mengunjungi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menyatakan, kunjungan presiden ke Medan seperti masyarakat Indonesia pada umumnya. Yakni, menggunakan Idul Fitri sebagai momen berkunjung dan berkumpul dengan keluarga.

"Tahun lalu, presiden merayakan Lebaran bersama keluarga di Solo. Tahun ini, hari pertama Lebaran, presiden bersama keluarga di Jakarta, termasuk open house dengan warga masyarakat. Hari kedua Lebaran, presiden mengunjungi anak-cucu di Medan,’’ ungkap Ari kemarin.

Lalu, pertemuan dengan tokoh bangsa lain, menurut Ari, Jokowi sangat terbuka. Dia menampik isu negatif yang beredar. "Terkait silaturahmi dengan Ibu Megawati, sedang dicarikan waktu yang tepat. Lagian ini masih di bulan Syawal," ujarnya. (lyn/c17/bay)

Editor: Ilham Safutra

Tag:  #seusai #istana #jokowi #lebaran #medan

KOMENTAR