Perlu Penanganan Lebih di Merak saat Pelaksanaan Mudik, Jokowi: Semua Sudah Dicarikan Solusi
Antrean kendaraan arus mudik Lebaran 2024 di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Minggu (7/4/2024). [Yandi Sofyan/Suara.com].
11:48
8 April 2024

Perlu Penanganan Lebih di Merak saat Pelaksanaan Mudik, Jokowi: Semua Sudah Dicarikan Solusi

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau persiapan mudik Lebaran 2024. Jokowi menilai perlu adanya fokus dalam menangani arus mudik di Merak.

Untuk itu, Jokowi meminta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk mwnyiapkan penanganan arus mudik, khususnya bagi pengendara motor yang menyeberang dari Pelabuhan Merak ke Bakauheni.

"Sedikit yang perlu penanganan lebih fokus, yaitu di Merak, utamanya berkaitan dengan yang naik sepeda motor di Ciwandan," kata Jokowi di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin (8/4/2024).

"Tadi minta penjelasan ke menteri perhubungan semuanya sudah dicarikan solusi," tambah dia.

Secara umum, Jokowi menilai pelaksanaan mudik Lebaran tahun ini berjalan lancar. Pasalnya, dia menyebut tidak menemukan antrean yang terlalu panjang di sejumlah bandara, terminal, dan stasiun kereta api.

"Saya enggak melihat ada antrean yang terlalu panjang atau yang di airport atau di stasiun, atau di terminal yang begitu ramai dan berdesak-desakan, saya lihat enggak ada," ujar Jokowi.

Hal yang sama juga terjadi pada pelaksanaan mudik di Stasiun Pasar Senen. Menurut Jokowi, penumpang kereta api yang mudik melalui Stasiun Pasar Senen tidak berdesakan.

"Semuanya saya melihat semuanya rapi, terkelola dengan baik sampai di atas kereta juga saya lihat rapih, baik, tidak ada yang berdesak-desakan," tandas Jokowi.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #perlu #penanganan #lebih #merak #saat #pelaksanaan #mudik #jokowi #semua #sudah #dicarikan #solusi

KOMENTAR