Dihina Tak Lebih Pintar dari Anjing, Gibran Ucap Makasih, Publik: Bro Lawan Dong!
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming. (Instagram/@prabowo)
12:20
7 April 2024

Dihina Tak Lebih Pintar dari Anjing, Gibran Ucap Makasih, Publik: Bro Lawan Dong!

Hina dan makian kerap dituliskan banyak akun anonim kepada cawapres 02, Gibran Rakabuming Raka. Putra Jokowi itu menjadi sasaran ujaran kebencian dari netizen dengan gunakan akun anonim.

Terbaru, wali kota Solo itu dianggap tak lebih pintar dari anjing bulldog. Hinaan itu dituliskan akun @arsip_73. "Anjing buldog gw lebih cerdas," cuit akun itu dengan menyertakan foto Gibran Rakabuming Raka.

Cuitan dari akun tersebut membalas postingan Gibran di akun X miliknya. Mendapat hinaan dengan dianggap tak lebih pintar dari anjing bulldog, Gibran pun memberikan responnya.

Namun, tak ada rasa marah dari balasan Gibran itu. Ia justru menuliskan kata terima kasih kepada akun yang menghinanya.

"Ya pak. Terima kasih," balas Gibran kepada akun arsip_73. Balasan dari Gibran ini pun membuat banyak netizen berikan komentarnya.

"dari kemaren kemaren banyak yg caci maki sebebas itu, dan herannya banyak yg takut prabowo girban mimpin negeri ini alasannya takut gabisa bersuara? wkwkw. noh lo ngatain buldog aja aman aman aja," komentar salah satu pengguna X.

"Masbrooo... Kenapa yang kayak begini gak pernah dilawan sih broo ? Nanti malah kebiasaan broo.. Ente kan harus punya wibawa juga dong broo.." sambung akun lainnya.

"Di buat arsip Mas celotehan nir adab mereka, saat Visi Misi tercapai nanti tag mereka semua sebagai tamparan keras bahwa berbuat itu bukan dengan mulut tapi hasil" timpal akun @jun***

Faktanya ini bukan kali pertama mendapat hinaan dan makian dari akun anonim. Mayoritas Gibran meresponnya dengan santai, biasanya ia juga membalas hinaan itu dengan kata maaf.

Gibran Respon Tudingan Menang Pilpres karena Bansos

Sebelumnya, saksi Ahli yang dihadirkan tim Paslon 01 Anies Baswedan-Muhaimin atau Timnas AMIN menyebut bahwa pembagian bantuan sosial (bansos) ikut mempengaruhi kemenangan paslon 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 kemarin.

Hal ini disampaikan saat sidang sengketa Pilpres 2024 di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Senin (1/4/2024).

Calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka menanggapi santai dugaan tersebut. Bahkan mengikuti proses yang terjadi di MK dijalankan saja.

"Apapun itu proses yang terjadi di MK dijalankan saja. Jika ada hal-hal yang kurang berkenan dibuktikan saja," terang Gibran, Selasa (2/4/2024).

Saat disinggung seringnya nama Jokowi disebut dalam sidang Gugatan itu, Gibran menyebut silahkan saja.

"Ya monggo, nggak apa-apa dibuktikan saja. Kalau ada hal-hal yang beliau-beliau itu kurang berkenan atau apa. Dibuktikan saja," tandas dia.

Ekonom Universitas Indonesia (UI) Vid Adrison, ahli yang dihadirkan kubu Anies-Muhaimin menyebut bahwa pembagian bansos ke masyarakat mempengaruhi paslon Prabowo-Gibran.

Paslon Prabowo-Gibran disebut mendapat tambahan 26 juta suara karena ada dukungan dari Presiden Jokowi dan pembagian bansos.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #dihina #lebih #pintar #dari #anjing #gibran #ucap #makasih #publik #lawan #dong

KOMENTAR