Mudik Gratis Polri, 20 Ribu Pemudik Dilepas Menuju Jawa dari Monas!
Polri mengadakan mudik gratis bagi warga yang ingin merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H di kampung halamannya. (Suara.com/Yaumal)
20:08
6 April 2024

Mudik Gratis Polri, 20 Ribu Pemudik Dilepas Menuju Jawa dari Monas!

Polri mengadakan mudik gratis bagi warga yang ingin merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H di kampung halamannya. Ada tiga wilayah pada mudik gratis kali ini, yakni Jawa Barat, Jawa Tengah , Jawa Timur dan Yogyakarta.

Setidaknya 20 ribu warga yang ikut program mudik gratis ini dilepas dari Tugu Monas, Jakarta pada Sabtu (6/4/2024).

Keberangkatan pemudik dipimpin langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Para pemudik diberangkatkan dengan bus yang telah disediakan.

"Untuk di lokasi ini (Jakarta), kami berangkatkan kurang lebih 20 ribu. Dan kami persiapkan untuk tujuan penting di empat wilayah, yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur," kata Sigit.

Selain dihadiri Kapolri, turut juga diberangkatkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

"Tadi kami bersama-sama dengan Pak Menhub dan Pak Panglima, mengecek langsung kesiapan untuk meyakinkan keselamatan dan keamanan pemudik dan juga penumpangnya," ujar Sigit.

"Jadi sebelum berangkat, dilaksanakan pengecekan berkait dengan masalah bebas narkoba, bebas alkohol, dan juga pemeriksaan kesehatan," katanya menambahkan.

Mudik gratis ini juga digelar Polri di 17 provinsi yang diikuti 58 ribu pemudik.

"Dan menggunakan kendaraan 1111 ribu," kata Sigit.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #mudik #gratis #polri #ribu #pemudik #dilepas #menuju #jawa #dari #monas

KOMENTAR