One Way Masih Berlaku di Cikampek-Kalikangkung, Hari Ini Diprediksi Puncak Mudik
ILUSTRASI One way. (Jasa Marga)
11:56
6 April 2024

One Way Masih Berlaku di Cikampek-Kalikangkung, Hari Ini Diprediksi Puncak Mudik

- Kepadatan arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah masih terlihat, terutama ruas jalan ke luar Jabodetabek. Oleh karena itu, Korlantas Polri masih memberlakukan rekayasa lalu lintas one way dari KM 72 Cikampek, hingga KM 414 Kalikangkung.   "Masih (one way sampai sekarang)," kata Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Juanedi saat dihubungi JawaPos.com, Sabtu (6/3).   Eddy memprediksi hari ini akan menjadi puncak arus mudik. Namun, untuk kepastian akan terlebih dahulu menunggu perhitungan jumlah kendaraan yang melintas.  

  "Prediksinya begitu, tapi nanti kita hitung ya," jelasnya.   Mengantisipasi kepadatan kendaraan yang semakin tinggi, Korlantas akan memperbanyak petugas di lapangan. Sehingga pengaturan lalu lintas semakin maksimal.   "Kita dari awal sudah menambah perkuatan berkaitan dengan hasil survei dan prediksi puncak mudiknya," pungkas Eddy.  

  Sebelumnya, kepadatan arus mudik mulai terlihat. Kebijakan contraflow yang dilakukan dari KM 47 Tol Jakarta-Cikampek sampai KM 72 Cipali tidak bisa mengurai maksimal kepadatan.   Untuk itu Korlantas Polri memutuskan memberlakukan one way. Sejatinya one way akan dijalankan pada siang tadi, namun ditunda karena arus lalu lintas masih terkendali.   "Pembukaan one way dilakukan pukul 21.30 WIB dari KM 72 Tol Cipali sampai dengan KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung," demikian keterangan resmi dari Korlantas Polri, Jumat (5/4) malam.

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #masih #berlaku #cikampek #kalikangkung #hari #diprediksi #puncak #mudik

KOMENTAR