Sejumlah Perusahaan Gelar Mudik Gratis untuk Pekerjanya, ini Maksudnya
(Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor melepas keberangkatan 7 gerbong kereta api untuk mudik 500 pekerja dan keluarganya oleh PT Pama Persada Nusantara. Pelepasan dilakukan di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis (04/04/2024). Foto: Kemnaker untuk JawaPos.com)
23:40
4 April 2024

Sejumlah Perusahaan Gelar Mudik Gratis untuk Pekerjanya, ini Maksudnya

 

Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor mengungkapkan alasan sejumlah perusahaan menggelar mudik gratis kepada pekerjanya. Hal itu, kata Afriansyah, untuk memberikan apresiasi dengan memfasilitasi pekerjanya sehingga akan membuat hubungan industrial di perusahaan menjadi lebih harmonis.

"Inilah hubungan industrial yang harmonis antara manajemen perusahaan dan pekerjanya. Melalui mudik gratis ini, para pekerja betul-betul merasakan lebih diperhatikan oleh perusahaan, dengan begitu nantinya produktivitas para pekerja menjadi meningkat," ucap Wamenaker saat melepas keberangkatan 7 gerbong kereta api untuk mudik 500 pekerja dan keluarganya oleh PT Pama Persada Nusantara. Pelepasan dilakukan di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis (04/04/2024).

Ia juga mengatakan, fasilitasi mudik gratis pekerja oleh perusahaan dengan menggunakan kereta api dapat memberikan kenyamanan lebih dan dapat mengurangi kemacetan.

"Kenyamanan ini harus kita perhatikan untuk pekerja, sehingga mereka betul-betul menikmati bagaimana pulang mudik kumpul dengan keluarga, selamat sampai kampung halaman," pungkasnya.

Editor: Mohamad Nur Asikin

Tag:  #sejumlah #perusahaan #gelar #mudik #gratis #untuk #pekerjanya #maksudnya

KOMENTAR