Arus Lalu Lintas di Gerbang Tol Cikampek Ramai Lancar, 7 Gardu Dibuka dari Arah Jabodetabek
Gerbang Tol Cikampek tampak ramai lancar pada H-6 perayaan Idulfitri 1445 hijriah. 
22:07
4 April 2024

Arus Lalu Lintas di Gerbang Tol Cikampek Ramai Lancar, 7 Gardu Dibuka dari Arah Jabodetabek

 Gerbang Tol Cikampek tampak ramai lancar pada H-6 perayaan Idulfitri 1445 hijriah.

Berdasarkan pantauan pada sore hari, Kamis (4/4/2024), memang terdapat antrean di gardu-gardu yang disediakan. Namun antrean tersebut tak sampai mengular.

Antrean agak panjang hanya terdapat di lajur kiri, baik dari arah Jabodetabek maupun sebaliknya.

Namun antrean panjang itu lantaran memang sisi kiri dikhususkan bagi kendaraan berat dan kendaraan yang mengalami kendala saat tapping e-Toll.

Per hari ini, kendaraan berat seperti truk dan tronton memang masih cenderung mendominasi, mengingat pembatasannya baru mulai diberlakukan besok, Jumat (5/4/2024).

Untuk H-6 ini, terpantau ada tujuh gardu dibuka dari arah Jabodetabek maupun sekitarnya.

Di setiap gardu, petugas dari Jasa Marga selaku pihak pengelola jalan tol bersiaga untuk membantu para pengendara yang hendak melewati Gerbang Tol Cikampek.

Pihak Jasamarga mengungkapkan bahwa ada peningkatan hingga 69,68 persen kendaraan yang meninggalkan Jabodetabek melalui Gerbang Tol Cikampek.

"Lalin meninggalkan Jabotabek menuju arah Trans Jawa melalui GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek, dengan jumlah 43.360 kendaraan, meningkat sebesar 69,68 persen dari lalin normal," kata Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga, Lisye Octaviana dalam keterangannya, Kamis (4/4/2023).

Editor: Muhammad Zulfikar

Tag:  #arus #lalu #lintas #gerbang #cikampek #ramai #lancar #gardu #dibuka #dari #arah #jabodetabek

KOMENTAR