Menko PMK Ungkap Korlantas Polri Punya Drone Memiliki Jangkauan Radius 20 Km
Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Raden Slamet Santoso, Menko PMK, Muhadjir Effendy dan Menteri PPA, I Gusti Ayu Bintang Dharmawati Puspayoga meninjau Command Center Korlantas Polri KM 29 Tol Jakarta-Cikampek. 
12:55
4 April 2024

Menko PMK Ungkap Korlantas Polri Punya Drone Memiliki Jangkauan Radius 20 Km

- Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri Brigjen Pol Raden Slamet Santoso bersama Menko PMK, Muhadjir Effendy dan Menteri PPA, I Gusti Ayu Bintang Dharmawati Puspayoga meninjau Command Center Korlantas Polri KM 29 Tol Jakarta-Cikampek, Kamis (4/4/2024).

Muhadjir mengatakan peninjauan itu dilakukan untuk mengecek persiapan mudik dan rekayasa lalu lintas menuju arah Timur.

"Mengecek secara langsung kondisi jalan terutama yang akan disiapkan untuk mudik ke arah Timur dan tentu saja bagaimana nanti rekayasa lalu lintasnya akan dilakukan," kata Muhadjir kepada awak media di Command Center Korlantas Polri KM 29 Tol Jakarta-Cikampek.

Diungkapkannya bahwa 1 buah drone sudah disiapkan untuk bisa memantau ruas jalan hingga sejauh 20 km.

"Korlantas sudah meningkatkan kemampuan untuk monitoring yaitu ada drone yang memiliki jangkauan sampai radius 20 km," sambungnya.

Sehingga nantinya kata Muhadjir, kemacetan-kemacetan yang tak terjangkau CCTV bisa dibantu dilengkapi dengan informasi dari drone.

Muhadjir berharap tahun depan drone tersebut jumlahnya bisa bertambah hingga 5 unit.

"Baru satu drone, mudah-mudahan tahun depan sudah 5," harapnya.

Sementara itu Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Raden Slamet Santoso menjelaskan bahwa drone tersebut bisa melakukan zoom hingga 30 kali lebih dekat.

"Bisa zoom sampai 30 kali. Dan nanti informasi itu akan bisa kita infokan kepada pemilik handphone yang ada dalam jangkauan. Sehingga masyarakat pemudik bisa mengetahui jalur di depannya itu padat atau tidak," terangnya.

Editor: Dewi Agustina

Tag:  #menko #ungkap #korlantas #polri #punya #drone #memiliki #jangkauan #radius

KOMENTAR