Bule AS Hadiahi Uang, Motor Hingga Toko Kepada Seorang Pedagang Keliling di Bali
Isaiah Garza dan Oshin di depan toko yang baru dibukanya. [Instagram @isaiahgarza]
10:40
3 April 2024

Bule AS Hadiahi Uang, Motor Hingga Toko Kepada Seorang Pedagang Keliling di Bali

Seorang pedagang keliling di Bali mendapat kejutan dari seorang bule asal Amerika Serikat bernama Isaiah Garza. Bule tersebut memberinya tak hanya uang, tapi juga motor dan toko.

Pedagang keliling tersebut diketahui bernama Oshin. Ia merupakan ibu tunggal yang berjuang hidup dengan berjualan kue keliling.

Isaiah Garza sebelumnya memang dikenal sebagai seorang konten kreator yang kerap memberikan barang atau uang kepada orang miskin. Ia melakukannya di beberapa negara termasuk Indonesia.

Dalam kontennya tersebut Isaiah mendatangi seorang perempuan pedagang snack dan buah keliling bernama Oshin. Ia pun awalnya memberi 500 dollar, Oshin pun tidak menyangka karena ia membutuhkan uang untuk biaya upacara kematian anaknya.

Anak laki-lakinya disebut meninggal beberapa tahun yang lalu karena kekurangan gizi.

Beberapa bulan kemudian Isaiah mendatangi Oshin kembali. Ia hendak mewujudkan keinginan Oshin untuk memiliki toko.

“We surprised a struggling single mother & street vendor with her dream shop Oshin lost her son a few years ago to malnutrition. She's been struggling ever since without a motobike, trying to sell snacks on the street & make ends meet. Her dream was to have her own shop to support the rest of her kids. So my team & I built her a custom shop, paid the rent off for 3 years & supplied her with the snacks/food! We also gave her money (off camera) Thank you to everyone that donated to make this possible!!!,” tulisnya di Instagram.

(Kami mengejutkan seorang ibu tunggal & penjual jalanan yang berjuang dengan toko impiannya Oshin kehilangan putranya beberapa tahun yang lalu karena kekurangan gizi. Dia telah berjuang sejak itu tanpa motor, mencoba menjual makanan ringan di jalan & memenuhi kebutuhan hidup. Mimpinya adalah memiliki toko sendiri untuk mendukung anaknya yang lain. Jadi tim saya & saya membangun toko khusus untuknya, membayar sewa selama 3 tahun & memberinya makanan ringan/makanan! Kami juga memberinya uang (di luar kamera) Terima kasih kepada semua orang yang menyumbang untuk membuat ini mungkin!!!)

Dalam video yang diunggahnya, Isaiah mengajak Oshin naik mobil sambil menutup matanya. Sesampainya di lokasi Oshin terkejut karena ada di depan ruko dengan nama dirinya sendiri.

Toko tersebut sudah dilengkapi dengan barang-barang untuk dijual diantaranya sembako. Ia pun menangis terharu karena akhirnya punya toko sendiri.

Tak sampai di situ, bule ini juga memberikan motor baru untuk Oshin yang bisa digunakannya untuk kendaraan operasional.

Why you so nice to me,” ujar Oshin menangis terharu sambil memeluk Isaiah Garza. Ia pun tak menyangka impiannya punya toko akhirnya terwujud.

Isaiah mengatakan bahwa alasannya adalah karena Oshin adalah ibu yang baik, pekerja keras dan pantas mendapatkannya.

Setelah memberi kejutan pada Oshin, Isaiah mengajak semua orang yang ikut pembukaan toko Oshin untuk menari bersama.

Sebelumnya, Isaiah juga pernah membuat konten saat ia memberi uang dan sebuah rumah kepada penjual donat di Bali. Penjual donat itu juga membutuhkan uang untuk membiayai upacara kematian orangtuanya. Ia pun mendapatkan sebuah rumah baru di hari Natal.

Editor: Eviera Paramita Sandi

Tag:  #bule #hadiahi #uang #motor #hingga #toko #kepada #seorang #pedagang #keliling #bali

KOMENTAR