Lemkapi Nilai Kebersamaan TNI-Polri Jadi Momen Penting Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (2/4/2024). 
23:37
2 April 2024

Lemkapi Nilai Kebersamaan TNI-Polri Jadi Momen Penting Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

- Keluarga besar TNI-Polri menggelar acara buka puasa bersama di Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (2/4/2024).

Acara buka puasa bersama tersebut turut dihadiri Wakil Presiden RI ke-10 dan 12 Jusuf Kalla (JK), Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

Ada juga sejumlah pejabat utama TNI dan Polri seperti Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali, As SDM Kapolri Irjen Dedi Prasetyo, dan Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho.

Dalam sambutannya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo  Kapolri mengajak masyarakat agar tidak terpolarisasi setelah Pemilu 2024 berakhir.

Dia juga meminta TNI-Polri menjadi pelopor menjaga persatuan dan kesatuan.

"Kita harus menjadi pelopor di dalam menjaga persatuan dan kesatuan sehingga walaupun perbedaan pendapat yang ada namun yang namanya persatuan dan kesatuan menjadi prioritas yang harus terus kita utamakan," kata Sigit dalam sambutannya.

Menyikapi acara buka puasa bersama TNI-Polri tersebut, Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan berharap kebersamaan TNI-Polri dalam acara buka puasa bersama tersebut diharapkan akan menjadi momen penting dalam memperkuat sinergitas TNI dan Polri demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Menurut dosen pascasarjana Universitas Bhayangkara Jakarta ini, tugas TNI dan Polri semakin hari senakin berat.

"Untuk menghadapi tantangan tersebut dibutuhkan sinergitas yang baik dan kerjasama serta saling mendukung agar semua tugas bisa diselesaikan dengan baik," katanya kepada Tribunnews.com.

Menurut Edi Hasibuan, kebersamaan antara Panglima TNI dan Kapolri serta Kepala Staf Angkatan dalam buka bersama tersebut tentu  membawa pesan kepada masyarakat dan dunia luar  bahwa Polri dan TNI adalah satu kekuatan besar yang dimiliki bangsa Indonesia dalam memberikan keamanan kepada masyarakat.

"Kami melihat kebersamaan TNI dan Polri sangat baik serta banyak dipuji masyarakat. Kebersamaan ini tentu membuat masyarakat nyaman," kata mantan anggota Kompolnas ini.

Editor: Wahyu Aji

Tag:  #lemkapi #nilai #kebersamaan #polri #jadi #momen #penting #jaga #persatuan #kesatuan #bangsa

KOMENTAR