Tak Hanya Diadukan terkait Kasus yang Menjerat Suaminya, Sandra Dewi Juga Diminta Dicegah Bepergian ke Luar Negeri
Akris Sandra Dewi ikut terseret kasus yang menjerat suaminya, Harvey Moeis (Instagram: sandradewi88)
20:56
2 April 2024

Tak Hanya Diadukan terkait Kasus yang Menjerat Suaminya, Sandra Dewi Juga Diminta Dicegah Bepergian ke Luar Negeri

 

Sejumlah advokat yang menamakan diri mereka Pendekar Hukum Pemberantasan Korupsi resmi membuat aduan masyarakat terhadap aktris Sandra Dewi terkait kasus dugaan korupsi dilakukan suaminya, pengusaha Harvey Moeis.

 

Selain mengadukan Sandra Dewi, kelompok advokat tersebut juga meminta Kejaksaan Agung untuk melakukan pencekalan terhadap perempuan berusia 40 tahun supaya tidak dapat bepergian ke luar negeri.

"Kami meminta penyidik Kejaksaan Agung untuk mengeluarkan surat larangan Sandra Dewi ke luar negeri mengingat dia aktif sekali ke luar negeri selama ini," kata Subdaria Nuka di Kejaksaan Agung usai membuat pengaduan, Selasa (2/4).

Selain dikhawatirkan akan melarikan diri, Sandra Dewi diminta dicegah ke luar negeri karena takut yang bersangkutan mengamankan harta diduga bersumber dari bisnis illegal suaminya. "Jangan sampai Sandra Dewi mengamankan aset atau hartanya makanya kita minta dicegah ke luar negeri," lanjutnya.

Lebih lanjut dinyatakan bahwa kasus korupsi merupakan tindak kejahatan luar biasa. Oleh sebab itu, diharapkan Kejaksaan Agung dapat menangani kasus ini secara tuntas dan tidak ada tebang pilih. "Tindak pidana korupsi ini salah satu kejahatan luar biasa dimana kejahatan ini melibatkan hak dari banyak orang," tandasnya.

Sebelumnya, Kejaksaan Agung telah menetapkan Harvey Moeis, Helena Lim, dan belasan orang lainnya sebagai tersangka dalam kasus dugaan kosupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah tahun 2015–2022.

 

Setelah mengumumkan Helena Lim dan Harvey Moeis sebagai tersangka tersakhir yang diumumkan, mereka langsung dikenakan penahanan selama 20 hari ke depan. (*)

Editor: Dinarsa Kurniawan

Tag:  #hanya #diadukan #terkait #kasus #yang #menjerat #suaminya #sandra #dewi #juga #diminta #dicegah #bepergian #luar #negeri

KOMENTAR