Bikin Riuh, Prabowo Dikerumuni untuk Selfie di Rapimnas KSPN: Joget Gemoy Tetap Curi Perhatian
Prabowo Subianto menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas), Konfederasi Serikat Pekerja Nusantara (KSPN) di Hall utama Hotel Sutan Raja, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (14/1/2024). [Suara.com/Rahman]
19:00
14 Januari 2024

Bikin Riuh, Prabowo Dikerumuni untuk Selfie di Rapimnas KSPN: Joget Gemoy Tetap Curi Perhatian

Calon Presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto kembali melakukan aksi joget gemoy. Kali ini, joget tersebut dipamerkan saat menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Konfederasi Serikat Pekerja Nusantara (KSPN).

Pada kegiatan yang berlangsung di Hall utama Hotel Sutan Raja, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (14/1/2024), Prabowo yang datang sekitar pukul 14.15 WIB tersebut mendapat sambutan meriah dari relawan dan simpatisannya.

Prabowo membalas sambutan tersebut dengan menyapa dan melambaikan tangan kepada relawan dan simpatisannya. Saat memasuki Hall utama Hotel Sutan Raja, ribuan simpatisan dan relawan kembali menyambut meriah dengan memanggil nama Prabowo.

Kemudian, saat berada di atas panggung, sebelum memberikan sambutan Prabowo memamerkan joget gemoy dan disambut tepuk tangan meriah oleh ribuan simpatisan dan relawan.

Dalam pidatonya, Prabowo Subianto mengatakan bahwa dirinya sangat menghormati para kaum pekerja, nelaya, petani dan semua orang yang bekerja untuk kehidupan yang lebih baik.

Prabowo kemudian sampaikan sindiran soal orang-orang pintar dengan wajah manis namun memiliki hati tidak jelas.

"Saya hormat dengan kalian, lebih hormat dibanding orang-orang pintar yang wajahnya mungkin manis, hatinya tak jelas," kata Prabowo saat menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas), Konfederasi Serikat Pekerja Nusantara (KSPN) di Hall utama Hotel Sutan Raja, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

"Sekolah tinggi-tinggi, pintarnya gak tau dipakai untuk apa. Sangking pintarnya, pintar korupsi," tambah Prabowo yang langsung disambut meriah para pendukungnya.

Prabowo pun menceritakan pengalamannya di militer. Ia menyebut bahwa berdasarkan pengalamannya, para kopral dan tantama lebih jujur dibanding orang berpangkat jenderal.

"Ini pengalaman saya, ada juga jenderal-jenderal yang jujur," ungkap Prabowo.

Sebagai informasi, Pada kesempatan tersebut, selain menggelar Rapimnas, KSPN menyatakan sikap dukungan kepada Calon Presiden (Capres) dan Wakil Presiden (Wapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Rapimnas KSPN, Tajudin mengatakan diperkirakan sebanyak 3000 orang yang terdiri dari berbagai provinsi hadir dalam kegiatan tersebut.

"Kalau secara persiapan kita kesiapan peserta ruangan dan saat inu kurang lebih 3000 peserta datang dari berbagai provinsi, Sulawesi, NTB, Jawa Timur, Tengah, Barat, Banten dan Sumatra," katanya.

"Total 3000an itu belum termasuk masyarakat sekitar dan pastinya akan lebih, kalau yang kita undang dari anggota ini ya sekitar 3000 orang," ucapnya menambahkan.

Lebih Tajudin menuturkan, pada kesempatan tersebut pihaknya bukan akan mendeklarasikan sikap terhadap Prabowo, akan tetapi hanya pernyataan sikap.

"Ini bukan deklarasi tapi pernyataan sikap saja ya karena kita bukan partai politik," ujarnya.

Menurut Tajudin, ada beberapa pertimbangan yang membuat KSPN menyatakan sikap kepada Prabowo, di antaranya program yang disiapkan seperti perluasan lapangan kerja, penambahan penghasilan hingga rumah pekerja.

"Kita menyampaikan dukungan ke Prabowo ini alasannya ada beberapa program yang kita pahami, diantaranya perluasan lapangan kerja, penambahan penghasilan, rumah pekerja dan lain sebagainya dan itu ada dalam visi misi Prabowo," ucapnya.

KSPN sendiri berharap, Prabowo bisa menjalankan aspirasi dari para pekerja terutama dalam hal kesejahteraan.

"Harapannya untuk Prabowo menurut saya kita dari masyarakat pekerja yang tergabung dari KSPN ingin meminta Presiden itu memiliki suatu program spesialis untuk tenaga kerja di Indonesia, karena dalam hal peningkatan kesejahteraan, penghasilan dan lain sebagainya," harapnya.

Kontributor : Rahman

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #bikin #riuh #prabowo #dikerumuni #untuk #selfie #rapimnas #kspn #joget #gemoy #tetap #curi #perhatian

KOMENTAR