Cak Imin dan Ganjar Ucap Selamat Jumat Agung, Anies Baswedan Beda Sendiri
Pasangan Capres-Cawapres nomor urut satu, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar bersalaman dengan Capres-Cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD usai debat Capres-Cawapres Kelima di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (4/4/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
16:16
29 Maret 2024

Cak Imin dan Ganjar Ucap Selamat Jumat Agung, Anies Baswedan Beda Sendiri

Hari ini, Jumat 29 Maret 2024 umat Kristiani merayakan hari wafatnya Yesus Kristus. Pada hari ini, gereja Kristen di seluruh dunia mengadakan ibadah khusus untuk memperingatinya.

Calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di akun X miliknya mengucapkan selamat untuk umat Kristiani yang sedang merayakan hari wafatnya Yesus Kristus.

"Untuk saudara-saudaraku yang beragama Nasrani. Kami sekeluarga mengucapkan Selamat Hari Tri Suci," tulis Cak Imin seperti dikutip.

"Hari Kamis Putih, Jumat Agung, Minggu Paskah. Semoga damai Paskah senantiasa membawa kebahagiaan," tambah ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Ucapan sama juga dituliskan oleh Ganjar Pranowo di akun X miliknya. Capres nomor urut 03 itu mengatakan semoga hari ini menjadi kesempatan untuk bisa memahami makna sejati pengorbanan.

"Kepada seluruh saudaraku umat Kristiani, selamat memperingati wafatnya Yesus Kristus," tulis Ganjar.

"Semoga hari ini menjadi kesempatan bagi kita semua untuk memahami makna sejati dari pengorbanan," sambung pasangan Mahfud MD di Pilpres 2024 itu.

Sementara itu, capres nomor urut 01, Anies Baswedan beberapa jam lalu unggah video saat ia menghadiri peringatan Nuzulul Qur'an & Haul Ahlul Badr Majelis Rasulullah SAW.

Anies juga menuliskan untuk umat Muslim bisa menuntaskan ibadah puasa di bulan yang mulia ini.

"Alhamdulillah, kemarin malam menghadiri Nuzulul Qur'an & Haul Ahlul Badr Majelis Rasulullah SAW," ungkap Anies.

"Selamat menuntaskan ibadah di bulan yang mulia ini, InsyaAllah majelis ini membawa berkah bagi semuanya," sambung mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Selain itu, Anies di akun X miliknya terbaru juga retweet video debat Pilpres 2024 yang diunggah akun @aniesbubble

Video itu berisi 'serangan' Anies kepada Prabowo terkait pencalonan Gibran Rakabuming Raka yang dianggap melanggar etika. Lalu ada juga video saat Anies singgung orang dalam alias ordal.

Sebelum perayaan Minggu Paskah umat Kristiani memperingati hari Wafat-Nya (Penyaliban) Yesus Kristus yang disebut dengan Jumat Agung.

Jumat Agung merupakan ekpresi dalam kata Jerman Karfreitag yang berarti Jumat sedih, sehingga Hari Raya Jumat Agung bisa diartikan sebagai hari kesedihan, penebusan dosa, dan puasa.

Menurut Injil Sinoptik (Matius, Markus, dan Lukas) menyatakan, bahwa perjamuan terakhir Yesus Kristus dengan murid-murid-Nya adalah suatu penenang Paskah.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #imin #ganjar #ucap #selamat #jumat #agung #anies #baswedan #beda #sendiri

KOMENTAR