Receh! Sandra Dewi dan Harvey Moeis Cuma Rogoh Uang Segini Buat Pesta Anak
Receh! Sandra Dewi dan Harvey Moeis Cuma Rogoh Uang Segini Buat Pesta Tema Spiderman [Instagram]
13:44
29 Maret 2024

Receh! Sandra Dewi dan Harvey Moeis Cuma Rogoh Uang Segini Buat Pesta Anak

Suami artis Sandra Dewi, Harvey Moeis saat ini ditetapkan sebagai tersangka korupsi timah.

Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung menetapkan Harvey Moeis sebagai tersangka dalam perkara dugaan korupsi tata niaga timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015 hingga 2022.

“Tim penyidik memandang telah cukup alat bukti sehingga kami tingkatkan statusnya sebagai tersangka, yaitu saudara HM selaku perpanjangan tangan dari PT RBT,” kata Direktur Penyidikan Jampidsus Kejaksaan Agung Kuntadi, di Jakarta, Rabu.

Kuntadi menjelaskan, peran Harvey Moeis sebagai tersangka ke-16 dalam perkara yang merugikan negara akibat kerusakan lingkungan yang ditimbulkan sebesar Rp271,06 triliun.

Selama ini, Harvey dan Sandra Dewi memang dikenal publik sebagai salah satu artis yang kerap bergaya hidup mewah. Tas merk super mahal, mobil sport hingga pesawat pribadi menjadi barang-barang mewah yang dimiliki oleh pasangan suami istri ini.

Sebelum harus mendekam di penjara, Harvey Moeis bersama sang istri sempat merayakan pesta ulang tahun anaknya. Pada postingan Sandra Dewi, mereka merayakan ulang tahun Raphael Moeis atau Rafa.

Sandra Dewi dan Harvey merayakan pesta ulang tahun Rafa dengan mengambil tema Spider Man. Ruangan tempat pesta ulang tahun Rafa itu dihiasi dengan banyak pernak-pernik berbau Spider Man.

Kedua anak Sandra Dewi dan Harvey Moeis pun mengenakkan kostum Spider Man. Selain itu, sejumlah pengisi acara juga tampak kenakan jersey super hero karangan Marvel itu.

Bagi Harvey yang memiliki pesawat pribadi dengan harga Rp270 miliar, biaya untuk pesta sang anak pun tak terlalu memberatkan. Dikutip dari sejumlah sumber, untuk penyewaan kostum pahlawan super hero dibandrol dengan harga paling mahal Rp500 ribu perhari.

Dilihat dari postingan Sandra Dewi, terlihat ada 6 orang pengisi acara yang kenakan kostum Spider Man. Artinya pasangan suami istri itu mengeluarkan uang sebesar Rp3 juta untuk penyewaan kostum.

Sandra Dewi pada ulang tahun anaknya itu juga kenakan outfit spesial. Ia mengaku baju berwarna putih dan celana hitam itu dari perancang busana Cynthia Tan.

Jika dihitung-hitung secara kasar, uang yang dikeluarkan oleh Harvey dan Sandra di pesta ulang tahun Rafa terbilang tidak terlalu memberatkan keduanya.

Fantastis! Harga Jet Pribadi Harvey Moeis Setara Tiga Jembatan yang Dibangun Pemerintah Jokowi [Instagram @benyaminratu]Fantastis! Harga Jet Pribadi Harvey Moeis Setara Tiga Jembatan yang Dibangun Pemerintah Jokowi [Instagram @benyaminratu]

Sebelumnya pada 25 Maret 2019. Harvey membelikan jet pribadi kepada anaknya Raphael Moeis. Pesawat itu diparkir Harvey di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.

Dari penelusuran, jet pribadi milik Harvey dan Sandra Dewi itu merupakan tipe Bombardier Challanger 605 yang mampu menampung 12 orang.

Dikutip dari sejumlah sumber, pesawat jenis Bombardier ini dapat terbang dengan kecepatan tertinggi mencapai 870 km/jam.

Pesawat ini memiliki mesin General Electric CF34-3B, the Challenger 605 yang mempunyai total output daya dorong 17,458 lbs. Ketika dikonfigurasi untuk kecepatan jelajah tercepat, Challenger 605 dapat mempertahankan kecepatan jelajah 490 knots.

Untuk harga, pesawat pribadi Harvey dibandrol dengan harga 14,5 juta dolar AS atau setara Rp271,8 miliar. Nilai yang sangat fantastis.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #receh #sandra #dewi #harvey #moeis #cuma #rogoh #uang #segini #buat #pesta #anak

KOMENTAR