Duduk Satu Meja Bareng Jokowi dan Prabowo di Buka Puasa Istana, Airlangga Ngaku Bahas Ini
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. [Suara.com/Novian]
23:40
28 Maret 2024

Duduk Satu Meja Bareng Jokowi dan Prabowo di Buka Puasa Istana, Airlangga Ngaku Bahas Ini

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengaku bicara bermacam hal saat duduk satu meja dengan Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan sekaligus capres terpilih Prabowo Subianto.

Diketahui Ketua Umum Partai Golkar ini duduk disebelah keduanya di acara buka puasa bersama kabinet di Istana Negara. Selain Jokowi dan Prabowo, dua tokoh lain yang semeja dengan Airlangga adalah Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Menkopolhukam Hadi Tjahjanto.

"Bahas macam-macam," ujar Airlangga di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (28/3/2024).

Sementara itu ditanya apakah membahas pemerintahan selanjutnya atau tidak, Airlangga justru menyebut pembicaraannya terkait puasa.

"Bicara terkait puasa aja," kata Airlangga.

Istana Gelar Bukber

Presiden Joko Widodo menggelar acara buka puasa bersama dengan jajaran menteri di Istana Negara, Jakarta. Tampak sejumlah menteri di kabinet hadir.

Salah satunya Prabowo yang terlihat di Istana Negara. Ia lantas menyapa sejumlah menteri yang sudah hadir lebih dulu.

Selain Prabowo, terlihat Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie, Menteri Keungan Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Zulkfili Hasan.

Kemudian ada Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri PAN RB Azwar Anas, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri ESDM Arifin Tasrif, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dan Menteri Koperasi Teten Masduki.

Belakangan hadir Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di ruangan. Tampak Menteri Sekretaris Negara Pratikno ikut mendampingi.

Terlihat Jokowi yang menyapa dan menyalami menteri-menterinya, termasuk Prabowo. Jokowi dan Maruf terlihat satu meja dengan Prabowo dan Airlanga di bagian depan.

Acara dibuka dengan mendengarkan lantunan ayat suci Al Quran, kemudian dilanjut dengan tausiyah oleh Ma'ruf Amin. Ma'ruf menyampaikan tausiyah berkaitan dengan hidayah hingga adanya aturan-aturan dari Allah kepada manusia.

Editor: Erick Tanjung

Tag:  #duduk #satu #meja #bareng #jokowi #prabowo #buka #puasa #istana #airlangga #ngaku #bahas

KOMENTAR