6 Fakta Harvey Moeis Tersangka Korupsi PT Timah: Miliki 5 Perusahaan di Babel
Sandra Dewi dan Harvey Moeis. 6 Fakta Harvey Moeis (Instagram/@sandradewi88) (Instagram/sandradewi88)
18:44
28 Maret 2024

6 Fakta Harvey Moeis Tersangka Korupsi PT Timah: Miliki 5 Perusahaan di Babel

Harvey Moeis resmi ditetapkan sebagai salah satu tersangka korupsi tata niaga timah pada IUP PT Timah di Bangka Belitung sejak tahun 2015-2022.

Dikenal sebagai pengusaha, suami artis Sandra Dewi ini pun punya sejumlah saham di 5 perusahaan di Bangka Belitung ini.

Ayah dua anak ini sempat memenuhi panggilan Kejaksaan Agung sebagai perwakilan dari PT RBT yang petinggi sebelumnya juga sudah ditetapkan sebagai kejagung sebagai tersangka. Dia ditetapkan tersangka setelah menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Agung pada Rabu (27/3/2024) malam.

Suami Sandra Dewi ditahan dengan mengenakan rompi tahanan kejaksaan bernomor 37 yang digelandang bersama petugas Kejagung. Dia kemudian ditahan di Rutan Salemba Cabang Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Selain sebagai pengusaha timah, Harvey Moeis juga punya saham di pertambangan timah. Melansir wowbabel.com-jaringan Suara.com, Harvey diketahui merupakan presiden komisaris PT Multi Harapan Utama (MHU).

Berikut 6 fakta Harvey Moeis:

1. Suami artis terkenal Sandra Dewi

Harvey Moeis telah menikah dengan Sandra Dewi pada November 2016 di Jakarta. Keduanya menjalin hubungan berpacaran selama tiga tahun.

Seminggu usai pemberkatan, keduanya melangsungkan resepsi pernikahan di Disneyland Tokyo, Jepang. Pernikahan tersebut disebut-sebut menghabiskan uang miliaran rupiah.

2. Ayah 2 Anak

Dari pernikahannya tersebut, kekinian ia memiliki dua orang anak. Sandra Dewi merupakan artis yang juga berasal dari Bangka Belitung. 

Keluarga ini pun disebutkan banyak menghabiskan waktu di Jakarta dan Bangka Belitung.

3. Sering kasih anak hadiah mahal

Harvey Moeis sempat viral lantaran memberikan hadiah jet pribadi bagi putra pertamanya Raphael Moeis yang saat itu baru ulang tahun ke 1.

4 Pengusaha di 5 perusahaan tambang timah

Harvey juga disebut-sebut memiliki saham di lima perusahaan timah lainnya yakni PT Refined Bangka Tin, CV Venus Inti Perkasa, PT Tinindo Inter Nusa, PT Sariwiguna Bina Sentosa dan PT Stanindo Inti Perkasa.

5. Koleksi Mobil Mewah

Harvey memiliki mobil mewah Mercedes-Benz SLS AMG dengan harganya mencapai Rp7 miliar lebih. Mobil Alphard yang diperkirakan senilai Rp1 miliar lebih.

Harvey juga memilliki mobil Mercy lain di ruang garasinya. Selain itu, mobil mewah lain yang dimilik Harvey adalah Lexus LX 570 nan harganya mencapai Rp3,5 miliar. 

Koleksi mobil lainnya Lamborghini, sebuah mobil sport yang menjadi simbol status dan kemewahan. Lamborghini merupakan salah satu merek mobil mewah paling bergengsi.

Selain Lamborghini, Harvey juga diketahui memiliki koleksi mobil lainnya, seperti Ferrari dan Porsche.

6. Sering Berlibur ke Luar Negeri

Harvey Moeis juga kerap digaungkan sebagai suami idaman karena selalu romantis dengan Sandra Dewi serta menghabiskan liburan di luar negeri bersama keluarga.

Jepang, Prancis, dan Amerika Serikat menjadi beberapa negara yang telah mereka kunjungi.

Editor: Tasmalinda

Tag:  #fakta #harvey #moeis #tersangka #korupsi #timah #miliki #perusahaan #babel

KOMENTAR