Jamin Pasokan, Pertamina Siagakan Lebih Dari 7.400 SPBU hingga 30 Terminal LPG Selama Ramadhan dan Libur Idul Fitri
Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso. (Nurul Fitriana/JawaPos.com)
23:32
27 Maret 2024

Jamin Pasokan, Pertamina Siagakan Lebih Dari 7.400 SPBU hingga 30 Terminal LPG Selama Ramadhan dan Libur Idul Fitri

 

–PT Pertamina (Persero) memastikan seluruh sub holding dan anak usaha siap melayani energi ke seluruh pelosok negeri selama Ramadhan dan libur Idul Fitri. Hal itu sejalan dengan Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri (Satgas RAFI) yang telah diluncurkan Pertamina sejak 25 Maret hingga 21 April.

”Setiap tahun kita sudah secara reguler. Mulai 25 Maret, kita sudah kick of Satuan Tugas RAFI 2024 yang bertugas sampai 21 April. Kita menjamin pasokan BBM, LPG supaya semuanya dapat terdistribusikan dengan baik,” kata Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso dalam acara Buka Bersama Media Massa Energi Kebersamaan Buka Bersama Media di Al Jazeerah Signature, Jakarta Pusat, Rabu (27/3).

Dia menjelaskan, persiapan itu dilakukan juga sejalan dengan prediksi pemerintah yang telah mengeluarkan angka survei pergerakan masyarakat pada momen arus mudik dan arus balik Lebaran tahun ini.

Menurut Fadjar, tahun ini, pemerintah memperkirakan bahwa ada 193 juta pergerakan masyarakat dan ada 65 persen dibandingkan dengan tahun lalu. Adapun moda transportasi yang akan banyak digunakan adalah kereta, bus, mobil pribadi, motor, dan mobil sewa.

Dengan adanya peningkatan jumlah itu, lanjut dia, selama Ramadhan dan libur Idul Fitri, pihaknya akan menyiagakan sebanyak lebih dari 7.400 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) hingga 30 terminal LPG.

”Kita Pertamina Group seluruh sub holding mengeluarkan upaya terbaik untuk menjaga stok dan pasokan agar semua masyarakat dapat menikmati Ramadhan dan Idul Fitri dengan aman dan nyaman,” jelas Fadjar Djoko Santoso.

Tak hanya SPBU dan terminal LPG, selama Ramadhan dan arus mudik Lebaran, Pertamina Group juga akan menyiagakan sebanyak 723 SPBE. Lalu, 48.207 agen/outlet LPG, 61 Kios Pertamina Siaga di rest area. Kemudian, 54 motoris, 281 Pertamina Delivery Service, 200 mobil tangki stand by, 71 Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU), 115 terminal BBM, dan 30 terminal LPG.

”Bagi masyarakat yang membutuhkan LPG atau BBM juga bisa menelepon 135 dan mengakses layanan Pertamina Delivery Service untuk bisa dikirimkan produknya (LPG atau BBM),” ucap Fadjar Djoko Santoso.

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Tag:  #jamin #pasokan #pertamina #siagakan #lebih #dari #7400 #spbu #hingga #terminal #selama #ramadhan #libur #idul #fitri

KOMENTAR