Ekspresi Kader Saat Prabowo Sebut Gus Miftah sebagai Guru Spiritual PAN
Prabowo Subianto dan Gus Miftah. [Instagram/@gusmiftah]
15:44
27 Maret 2024

Ekspresi Kader Saat Prabowo Sebut Gus Miftah sebagai Guru Spiritual PAN

Prabowo Subianto mengaku bingung dengan posisi Gus Miftah di Partai Amanat Nasional (PAN). Hal ini disampaikan Prabowo saat memberi sambutan di acara buka puasa bersama yang digelar di kantor DPP PAN beberapa waktu lalu.

Pada video yang beredar viral, Prabowo sempat terhenti saat menyebut nama Gus Miftah. Capres pemenang Pilpres 2024 itu mengaku kebingungan dengan posisi pendakwah bernama Miftah Maulana Habiburrahman tersebut.

"Saya gak tahu nih jabatan Gus Miftah di PAN nih," ucap Prabowo yang langsung disambut gelak tawa para hadirin seperti dikutip, Rabu (27/3).

Prabowo lalu melanjutkan omongannya dan mengatakan bahwa Gus Miftah ialah guru spritual PAN.

"Guru spritual PAN, Gus Miftah," kata Prabowo sambil terkekeh-kekeh. Ucapan Prabowo ini juga membuat para kader PAN yang hadir lanjut tertawa.

"Prabowo Subianto bingung menyebutkan jabatan Gus Miftah di PAN saat menghadiri buka bersama pengurus partai berlambang matahari terbit tersebut," tulis unggahan narasi video yang diunggah akun @berita.viral.terbaru.

Video ini pun mendapat banyak komentar dari netizen. Sejumlah netizen terpantau berikan komentar nyinyir kepada sosok Gus Miftah.

Di momen acara yang sama, Gus Miftah dalam sambutannya mengatakan bahwa jalan ke surga bagi pendukung Prabowo Subianto sangat terbuka. Sontak saja potongan klip tersebut menjadi pro kontra netizen di platform sosial media.

Sebelum mengucapkan soal surga bagi pendukung Prabowo, Gus Miftah mengatakan perihal sumpah seseorang saat dilantik jadi presiden.

“Bapak Prabowo ketika dilantik menjadi seorang presiden beliau akan mengambil sumpah dengan kalimat, demi Allah saya bersumpah memenuhi kewajiban sebagai Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya. Itulah kenapa Umar Bin Khattab Abu Bakar ketika dilantik menjadi seorang khalifah dia mengatakan Innalillahi wainna ilaihi rojiun," ucap Gus Miftah.

Setelah itu, Gus Miftah baru menyebut soal surga bagi pendukung Prabowo jika mantan Danjen Kopassus itu bisa membawa Indonesia menjadi negara yang sejahtera dan makmur.

"Demi Allah Pak Prabowo kami yang mendukung bapak jalan surga bagi kami akan sangat terbuka manakala bapak bisa membawa bangsa ini kepada kesejahteraan dan kemakmuran,” kata Gus Miftah.

Di acara itu, Gus Miftah juga bercerita soal Prabowo yang ingin mengembalikan hak rakyat Indonesia. Menurut Gus Miftah, ia sempat bertanya kepada Prabowo tujuannya kembali menjadi capres di Pilpres 2024.

Prabowo kata Gus Miftah menjawab bahwa ia ingin mengembalikan hak rakyat Indonesia. Prabowo ingin rakyat Indonesia bisa tersenyum.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #ekspresi #kader #saat #prabowo #sebut #miftah #sebagai #guru #spiritual

KOMENTAR