HUT ke-28, HIMA PERSIS Luncurkan Proyek Kampung Digital
Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS) memperingati hari jadinya pada Minggu (24/3). Bertepatan dengan HUT yang ke-28 itu sekaligus diluncurkan Kampung Digdaya
21:16
25 Maret 2024

HUT ke-28, HIMA PERSIS Luncurkan Proyek Kampung Digital

 

Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS) memperingati hari jadinya pada Minggu (24/3). Bertepatan dengan HUT yang ke-28 itu sekaligus diluncurkan Kampung Digdaya.

Proyek Kampung Digdaya yang merupakan kependekan dari Digitalisasi dan Pemberdayaan itu dijelaskan oleh Ketua Umum PP HIMA PERSIS Ilham Nurhidayatullah sebagai salah satu upaya dalam merawat Indonesia, sehingga melalui Kampung Digdaya, mampu meberdayakan kampung-kampung di Indonesia.

"Salah satu aksinya adalah melakukan pemberdayaan desa dengan meningkatkan akses digital dan kesejahteraan masyarakat," ujar Ilham dalam keterangan tertulisnya kepada JawaPos.com, Senin (25/3).

Diketahui, pada peresmian Kampung Digdaya HIMA PERSIS turut membagikan bibit Pohon, Penyerahan bantuan Iqra, Penyerahan bantuan al-Quran, pengadaan WiFi. 

"Ada juga pembagian paket sembako untuk dhuafa dan buka bersama masyarakat," ujarnya.

Selain itu peresmian Kampung Digdaya HIMA PERSIS turut diramaikan dengan Bazzar Produk-produk UMKM Lokal.

Melalui kehadiran Kampung Digdaya ini diharapkan mampu menanamkan spirit kampung yang mandiri, adaptif terhadap perkembangan digital, dan berwawasan lingkungan.

Sehingga, lanjut Ilham, dengan kehadiran kampung Digdaya tentunya memberikan tanggung jawab dan amanat lainnya untuk teman-teman HIMA PERSIS, dimana peresmian Kampung Digdaya nanti bukan hanya sebagai ajang serah terima bantuan saja namun komitmen para kader HIMA PERSIS dalam mendukung pembangunan masyarakat dari kampung.

Peresmian Kampung Digdaya HIMA PERSIS sendiri turut dihadiri oleh Ibu Musichah Setiasih, (Kabag Ketahanan Bangsa Kesbangpol Jawa Tengah) yang hadir mewakili PJ Gubenur Jawa Tengah. Hadir juga Kasubdit dinsatpam Polsus Polda Jawa Tengah AKBP Anita Indah Setyaningrum, SIKM serta perangkat desa dan kecamatan lainnya.

Editor: Dimas Ryandi

Tag:  #hima #persis #luncurkan #proyek #kampung #digital

KOMENTAR