Pantun Prabowo di Medan: Tak Perlu Banyak Kata, Prabowo-Gibran Akan Kerja Nyata
Kehadiran Prabowo di medan, Sumatera, Sabtu 9(1/13/2024), mendapat antusiasme besar dari warga.(Dok. TKN Prabowo-Gibran)
12:08
14 Januari 2024

Pantun Prabowo di Medan: Tak Perlu Banyak Kata, Prabowo-Gibran Akan Kerja Nyata

– Calon presiden (capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto berpantun pada acara konsolidasi bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM), relawan, dan masyarakat di Gelanggang Olah Raga (GOR) Pancing, Medan, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (13/1/2024).

Melalui pantunnya, Prabowo memastikan akan bekerja nyata seperti masyarakat Sumatera Utara yang terkenal akan kesetiaan dan kejujurannya.

"Terima kasih rakyat Sumatera Utara. Terima kasih dukunganmu. Terima kasih komitmenmu. Saya merasa kuat diterima Saudara. Sebelum selesai, izinkan saya berpantun dulu," kata Prabowo.

"Anak Medan merantau ke Jakarta. Pulang ke rumah dipanggil orangtua. Kita tak perlu banyak kata. Prabowo-Gibran akan kerja nyata," ucap Prabowo yang langsung disambut teriak riuh masyarakat.

Prabowo kemudian melanjutkan pantun kedua.

"Sumatera Utara warganya setia. Suka berkata jujur apa adanya. Kalau ada yang menjelek-jelekkan kita dan kasih nilai rendah kepada kita, jogetin aja!" kata dia lagi.

Pada kesempatan itu, Prabowo juga meminta Sumatera Utara agar senantiasa menjaga kerukunan dan tidak membalas kebaikan dengan penghianatan.

“Jangan menjadi Malin Kundang. Jangan kebaikan kita balas dengan pengkhianatan, jerih payah dibalas dengan kedengkian,” tegas Prabowo.

Menurut dia, pembangunan negara bertujuan untuk memakmurkan negara sehingga masyarakat hidup sejahtera. Jadi, negara merdeka adalah negara yang tidak memiliki rakyat miskin.

Oleh karena itu, Prabowo berharap, seluruh elemen masyarakat bisa memperjuangkan kemakmuran sekuat tenaga.

Prabowo juga menilai bahwa para pemimpin Indonesia terdahulu juga memberikan landasan keamanan yang baik.

“Kita bersyukur, pemimpin kita telah menjaga Republik ini dengan menghindar dari peperangan," kata Prabowo.

Pada kesempatan itu, Prabowo bersama calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka, serta Koalisi Indonesia Maju (KIM) berkomitmen untuk membawa Indonesia menjadi negara yang hebat, adil, dan makmur.

Prabowo juga memastikan bahwa koalisi yang mengusungnya merupakan koalisi besar dengan partai-partai hebat.

"Saya minta seluruh relawan, semua Koalisi Indonesia Maju, termasuk yang berada di ruangan ini pula (untuk) gerakkan tetangga-tetanggamu, yakinkan saudara-saudaramu, yakinkan bahwa Prabowo-Gibran dan KIM bertekad membawa Indonesia ke negara yang hebat, adil, dan makmur,” tegas Prabowo.

Prabowo mengatakan bahwa dirinya ingin melanjutkan perjuangan dalam menghilangkan kemiskinan, mengelola kekayaan, dan memberi makan gratis di sekolah.

Editor: Aningtias Jatmika

Tag:  #pantun #prabowo #medan #perlu #banyak #kata #prabowo #gibran #akan #kerja #nyata

KOMENTAR