Senyum Semringah Habib Rizieq Usai Nikahi Mahasiswi S2 Mona Hasinah Alaydrus
Senyum Semringah Habib Rizieq Usai Nikahi Mahasiswi S2 Mona Hasinah Alaydrus [Facebook Ismail YT]
22:20
24 Maret 2024

Senyum Semringah Habib Rizieq Usai Nikahi Mahasiswi S2 Mona Hasinah Alaydrus

Mahasiswi S2 jurusan kenotariatan, Mona Hasinah Alaydrus kemarin Sabtu (23/3) sore resmi dipersunting oleh pendiri Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS).

Proses pernikahan antara HRS dengan Mona Hasinah berlangsung di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat (Jabar). Mona Hasinah sendiri sebenarnya bukan sosok baru di keluarga besar HRS.

Mona diketahui masih ada hubungan keluarga dengan mendiang Syarifah Fadlun, istri Rizieq Shihab yang wafat pada Desember 2023 lalu. Mona masih keponakan dari Syarifah.

Pada pernikahan yang digelar secara tertutup dan hanya dihadiri oleh para ulama dan kerabat dekat kedua mempelai, HRS begitu bahagia di momen pernikahannya itu.

Di video yang diunggah akun Youtube IBTV terekam momen saat HRS melaksanakan ijab qabul. Pada prosesi ijab qabul tersebut, HRS gunakan bahasa Arab.

Wali nikah Mona Hasinah mengatakan bahwa mas kawin yang diberikan HRS sebesar 1 juta rupiah dan dibayar tunai.

"Bi mahar milion wahid rupiah Indonesia naqdan (dengan mas kawin satu juta rupiah Indonesia dibayar tunai)," ucap wali nikah Mona.

HRS pun langsung menyambut ijaq tersebut dengan lafal qabul dengan sangat lantang.

"Qobiltu nikahaha wa tazwijaha alal mahril madzkuur wa radhitu bihi, wallahu waliyu taufiq."

Sementara di sejumlah postingan akun Facebook memperlihatkan foto-foto momen bahagia pernikahan HRS dengan Mona Hasinah. Salah satu pengguna Facebook Ismail YT tunjukkan senyum semringah HRS usai ijab qabul.

Tampak dalam foto tersebut, HRS didampingi sejumlah kerabat dan ulama. Air wajah dari pendiri FPI itu terlihat sangat bahagia. Masih dari sumber akun Facebook yang sama, terlihat video sebuah mobil yang membawa HRS ke tempat pernikahan.

Di video itu terlihat mobil BMW warna hitam dengan pita di kap mobil sebagai penanda di dalamnya terdapat calon pengantin.

HRS sebelumnya menyandang status duda setelah wafatnya sang istri, Syarifah Fadhlun pada 16 Desember 2023.

Pernikahan HRS kabarnya atas permintaan dari ketujuh anaknya dengan mendiang Syarifah.

"Pernikahan ini atas desakan ketujuh anaknya," ungkap kerabat HRS seperti dikutip.

Dari pernikahan dengan Syarifah Fadlun pada 11 September 1987, Habib Rizieq dikaruniai tujuh orang anak di mana enam di antaranya adalah perempuan.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #senyum #semringah #habib #rizieq #usai #nikahi #mahasiswi #mona #hasinah #alaydrus

KOMENTAR