Detik-detik Perampok Bersajam Beraksi di Minimarket Simalungun, Karyawan Terluka
Ilustrasi perampokan. (Shutterstock)
16:56
24 Maret 2024

Detik-detik Perampok Bersajam Beraksi di Minimarket Simalungun, Karyawan Terluka

Sebuah video memperlihatkan perampok bersenjata tajam (sajam) beraksi di salah satu minimarket. Akibat kejadian itu, seorang karyawan minimarket mengalami luka-luka.

Perampok itu beraksi di minimarket di Jalan Anjangsana, Karang Sari, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, Jumat 22 Maret 2024 sekira pukul 00.34 dini hari.

Detik-detik perampok bersajam berkasi terekam kamera CCTV dan viral di media sosial. Dalam video yang diunggah akun Instagram @tkpmedan, terlihat seorang pria memakai helm hitam memasuki minimarket.

Pria itu lalu mendekat ke meja kasir. Di sana ada seorang karyawan pria yang saat itu tengah berjaga. Perampok itu terlihat memegang leher karyawan sambil memegang sesuatu dikantongnya.

"Telah terjadi perampokan di Alfamart Karang Sari Jumat 22 Maret 2024 Pukul 00:34. Salah satu karyawan Alfamart terluka di bagian tangan akibat di bacok dengan senjata tajam. Terduga pelaku perampokan berhasil kabur. TKP Jl. Anjangsana, Karang Sari, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun," tulis dalam unggahan, dilihat Minggu (24/3/2024).

Kapolsek Bangun Iptu Esron Siahaan menjelaskan kejadian berawal saat korban Fitra Awaluddin (27) dan rekannya Sulis (23) sedang melakukan penutupan minimarket.

Tiba-tiba datang pelaku yang menggunakan helm masuk dan langsung mendekati korban Fitra. Di situ pelaku menanyakan tempat penyimpan uang. Korban yang ketakutan mengatakan bahwa uang itu berada di brangkas dan kuncinya dipegang oleh pejabat minimarket.

"Tidak mendapatkan apa yang diinginkannya, pelaku langsung mengeluarkan pisau dan menyerang Awaluddin. Korban menangkis beberapa serangan, namun terluka di sebagian jari dan pergelangan tangan kiri," ungkapnya.

Sulis yang melihat kejadian itu berteriak minta tolong. Mendengar teriakan itu, pelaku kemudian kabur menggunakan sepeda motor. Saat ini pihak kepolisian masih memburu pelaku.

"Kita sedang menyelidiki kasus tersebut dan akan menangkap pelaku," katanya.

Editor: Suhardiman

Tag:  #detik #detik #perampok #bersajam #beraksi #minimarket #simalungun #karyawan #terluka

KOMENTAR