Minggu Pagi, Ganjar Lari Bareng Istrinya dan Sandiaga di Senayan
Calon presiden nomor urut 1, Ganjar Pranowo berlari pagi bersama masyarakat dalam acara Penguin SeliweRun di kawasan Senayan Park, Jakarta Pusat, Minggu (14/1/2024).(KOMPAS.com/Fika Nurul Ulya)
08:52
14 Januari 2024

Minggu Pagi, Ganjar Lari Bareng Istrinya dan Sandiaga di Senayan

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo berlari pagi bersama masyarakat dalam acara Penguin SeliweRun di Senayan Park, Jakarta Pusat, Minggu (14/1/2024).

Ganjar ditemani oleh istrinya Siti Atikoh dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP sekaligus Ketua Dewan Pakar TPN Ganjar-Mahfud Sandiaga Uno.

Ketiganya berlari dari Senayan Park mengelilingi Gelora Bung Karno, Senayan, sejak pukul 06.30 WIB.

"Hari ini saya diajarin oleh 2 orang pelari. Satu istriku, dan dua Mas Sandi. Ternyata mereka pelari hebat. Jadi saya harus ikutin terus di belakangnya," kata Ganjar saat ditemui di kawasan Senayan Park, Minggu.

Ganjar menyampaikan, ia berlari sejauh 7,7 kilometer. Dia mengaku senang karena lari kali ini ditemani oleh sejumlah masyarakat yang mengikuti di belakang.

Selain itu juga ada bazaar dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di bidang pertanian.

"Alhamdulillah 7,77 (kilometer) sampai finish dan saya senang karena ada partisipasi dari (UMKM), ketahanan pangan dan hilirisasi dari petani-petani muda," tutur dia.

Sementara itu, Sandi menuturkan, lari bersama adalah simbol bahwa Ganjar merupakan pemimpin yang bergerak cepat membangun Indonesia dan berjuang untuk rakyat kecil sesuai dengan jargonnya "sat-set tas-tes".

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini menyebut Ganjar banyak menyapa warga saat berlari berkeliling kawasan Senayan hari ini.

"Dan tentunya kita sama-sama ingin apa yang menjadi harapan masyarakat. Harga-harga murah, kerja mudah dan hidup berkah, bisa tercapai. Terima kasih. Banyak emak-emak juga di sini," beber Sandi.

Lebih lanjut Sandi menyatakan, lari bersama Ganjar juga sebagai simbol bahwa dirinya yang merupakan kader PPP solid mendukung Ganjar-Mahfud.

Sebab kata Sandi, Ganjar-Mahfud memiliki visi misi yang sama dengan PPP berupaya memperjuangkan aspirasi dan menyerap aspirasi masyarakat tersebut.

"Terutama untuk ekonomi rakyat kecil. Itu yang kami perjuangkan di PPP. Dan kami solid tinggal 30 hari lagi PPP, hasilnya optimal bersama pak Ganjar, sudah melewati 4 persen. Kita akan jaga momentum, jemput ridha Allah untuk memenangkan Ganjar-Mahfud," jelasnya.

Editor: Fika Nurul Ulya

Tag:  #minggu #pagi #ganjar #lari #bareng #istrinya #sandiaga #senayan

KOMENTAR