Prabowo Beri Kode Zulhas dan Hatta Bakal Kaget soal Kabinet: yang Diminta X, yang Dikasih Lebih
Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto tiba di kantor DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Jakarta. (Suara.com/Novian)
21:00
21 Maret 2024

Prabowo Beri Kode Zulhas dan Hatta Bakal Kaget soal Kabinet: yang Diminta X, yang Dikasih Lebih


Presiden terpilih Prabowo Subianto menegaskan dirinya tidak akan pernah lupa terhadap mereka yang telah berjuang bersama di Pilpres 2024. Termasuk dengan Partai Amanat Nasional (PAN) yang sudah mendukung Pabowo saat nyapres di tiga kali pemilihan presiden.

Hal itu disampaikan Prabowo di hadapan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Majelis Penasihat PAN Hatta Rajasa, dan jajaran kader PAN di kantor DPP PAN, Jakarta Selatan.

Prabowo yang hadir di tengah keluarga besar PAN dalam kegiatan buka puasa bersama mengaku nyaman berada di kalangan PAN. Ia kemudian bicara kesetiaan PAN.

"Dan PAN saya lihat di daerah-daerah juga selalu hadir, selalu setia, dan karena itu lah sekarang saudara-saudara mungkin akan melihat bahwa Prabowo Subianto tidak akan pernah melupakan mereka-mereka yang berjuang," kata Prabowo, Kamis (21/3/2024).

Ketua Umum Partai Geridra ini lantas menyinggung ihwal penyusunan kabinet. Menurutnya Zulhas dan Hatta bisa jadi terkejut bila kemudian hari mendapat jatah kursi lebih dari apa yang sudah diajukan.

"Jadi nanti Pak Zulifki Hasan dan Pak Hatta akan mungkin kaget dalam menyusun atau mengajukan. Mungkin yang diminta x, mungkin yang dikasih bisa bisa lebih dari x. Tapi syaratnya, tentunya syaratnya adalah memang akan diberi putra-putri yang terbaik," kata Prabowo.

Pemenang Pilpres

Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2024-2029.

Penetapan tersebut tertuang dalam Keputusan KPU Nomor 360 Tahun 2024 tentang Penetapan hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota Secara Nasional dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

Ketua KPU Hasyim Asy'ari (tengah) bersama para anggota KPU menunjukkan Berita Acara Penetapan Hasil Pemilu 2024 yang sudah ditandatangani saat Rapat Pleno Terbuka Penetapan Hasil Pemilu 2024 Tingkat Nasional di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (20/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]Ketua KPU Hasyim Asy'ari (tengah) bersama para anggota KPU menunjukkan Berita Acara Penetapan Hasil Pemilu 2024 yang sudah ditandatangani saat Rapat Pleno Terbuka Penetapan Hasil Pemilu 2024 Tingkat Nasional di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (20/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Hasil Pemilihan Umum secara nasional sebagaimana dimaksud dalam Diktum Kesatu sampai dengan Diktum Kelima ditetapkan pada hari Rabu tanggal 20 bulan Maret tahun 2024 pukul 22.18.19 menit WIB," kata Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari di Gedung KPU RI, Jakarta, Rabu (20/3) malam.

Hasyim mengungkapkan pasangan Prabowo-Gibran meraih 96.214.691 suara.

Sementara itu, lanjut dia, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 40.971.906 suara, sedangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD 27.040.878 mendapatkan suara.

Adapun total surat suara sah, menurut dia, berjumlah 164.227.475 suara.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #prabowo #beri #kode #zulhas #hatta #bakal #kaget #soal #kabinet #yang #diminta #yang #dikasih #lebih

KOMENTAR