Gerindra Siap Tempur di Pilkada Bogor, Rudy Susmanto: Tunggu Restu Prabowo
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto [Ist]
07:20
21 Maret 2024

Gerindra Siap Tempur di Pilkada Bogor, Rudy Susmanto: Tunggu Restu Prabowo

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengaku siap maju menjadi calon bupati Bogor di Pilkada 2024, jika sudah mendapatkan restu dari Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Salah satu orang kepercayaan Prabowo itu mengaku, bahwa Partai Gerindra tentu dengan penuh keyakinan siap tempur di Pilkada Bogor pada November 2024 mendatang.

“Pilkada Kabupaten Bogor dari awal kami sudah menyampaikan saya samina wa ato’na dengan calon Presiden Republik Indonesia Prabowo Subianto,” kata politisi Gerindra tersebut kepada wartawan, Rabu (21/3/2024).

Rudy yang juga Cabup dari Partai Gerindra itu menegaskan, jika sudah ada arahan dari Prabowo untuk maju, dirinya tentu sangat siap menatap kursi Bupati Bogor.

“Kalau Pak Prabowo Subianto memerintahkan saya untuk maju dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Bogor, maka saya akan berjuang untuk memenangkan Pilkada Kabupaten Bogor 2024-2029,” lanjut dia.

Rudy menyebut, keberadaan Ade Ruhandi alias Jaro Ade dari Golkar, tidak menjadi perhitungan. Ia mengaku, akan terus mengikuti arahan Prabowo Subianto sekalipun bertanding dengan partai koalisi.

“Partai Gerindra Insya Allah akan memenangkan hati rakyat masyarakat Kabupaten Bogor. (Walaupun bertanding dengan koalisi?) Partai kami berharap tidak bertanding, tapi kami berharap bersinergi bersama-sama, politik itu dinamis,” papar dia.

Rudy mengaku, terlibatnya dirinya dalam kontestasi Pilkada nanti, bukan berangkat dari keinginan pribadi, namun berangkat dari dorongan masyarakat.

“Saya hanya mengikuti arahan petunjuk dan tentunya terjun dalam kontestasi Pemilu. Kepala daerah bukan berangkat dari keinginan individu, tapi berangkatnya adalah dari keinginan dukungan pertama masyarakat,” papar dia.

“Kedua tentunya mekanisme politik di Indonesia harus melalui salah satunya jalur partai atau jalur independen. Karena saya berpartai, tentunya saya mengikuti ketentuan keputusan partai,” tuksanya.

Editor: Andi Ahmad S

Tag:  #gerindra #siap #tempur #pilkada #bogor #rudy #susmanto #tunggu #restu #prabowo

KOMENTAR