Anies-Cak Imin dan Surya Paloh Bukber di Rumah JK Jelang Pengumuman Pilpres, Apa yang Dibahas?
Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar dan Surya Paloh buka bersama di kediaman Jusuf Kalla di kawasan Brawijaya, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2024). [Suara.com/Rakha]
19:52
20 Maret 2024

Anies-Cak Imin dan Surya Paloh Bukber di Rumah JK Jelang Pengumuman Pilpres, Apa yang Dibahas?

Pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menghadiri acara buka bersama atau bukber di kediaman Jusuf Kalla di kawasan Brawijaya, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2024).

Selain Anies, Cak Imin, dan JK, hadir pula Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. Dalam kesempatan itu, Cak Imin, JK, Paloh menggunakan baju koko berwarna putih dan peci hitam. Sementara Anies terlihat menggunakan kemeja batik berwarna kuning.

Acara buka bersama di kediaman JK itu berlangsung sekitar satu jam. Setelahnya, Anies, Cak Imin, JK, dan Surya Paloh memberikan keterangan pers kepada awak media yang sudah menunggu di lokasi.

JK mengatakan bahwa bukber tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi.

"Hari ini saya mengundang buka puasa Anies dan Muhaimin. Tujuannya silaturahmi dan diskusi tentang Indonesia," ucap JK.

Untuk diketahui, sebelum ke rumah JK, Anies dan Cak Imin berburu takjil di bazaar Ramadan Benhil, Jakarta Pusat.

Pantauan , Anies dan Cak Imin berangkat dari kediaman dinas Cak Imin di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, sekitar pukul 15.55 WIB. Keduanya menuju Benhil sambil konvoi menggunakan vespa.

Anies mengendarai vespa bewarna abu-abu berpelat AB 6094 0X sedangkan Cak Imin memakai vespa bewarna hijau dengan pelat S 4658 AZ. Keduanya kompak menggunakan jaket berwarna hitam putih dengan motif 'AMIN'.

“Mau war takjil,” kata Cak Imin sambil memanaskan motornya di rumah dinas Widya Chandra.

Setelah itu, Anies dan Cak Imin tancap gas ke arah Benhil. Setiba di bazaar Ramadan Benhil, keduanya langsung membeli sejumlah takjil seperti gorengan, es jeruk, bubur dan sejumlah kue.

Dalam momen itu, Anies dan Cak Imin mendapat teriakan 'Presiden dan Wakil Presiden' oleh para warga dan pedagang. Sesekali Anies menyalami beberapa pedagang di lokasi.

Editor: Erick Tanjung

Tag:  #anies #imin #surya #paloh #bukber #rumah #jelang #pengumuman #pilpres #yang #dibahas

KOMENTAR