Massa Pendukung dan Penolak Hak Angket Ricuh di DPR, Poster Raksasa Bergambar Jokowi Dibakar
Massa bentrok di depan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta. (Suara.com/Faqih)
19:56
19 Maret 2024

Massa Pendukung dan Penolak Hak Angket Ricuh di DPR, Poster Raksasa Bergambar Jokowi Dibakar

Aksi saling lempar batu dan botol bekas air mineral terjadi antara massa yang mendukung dan menolak hak angket terkait dugaan kecurangan dalam Pemilu 2024. Keduanya sama-sama menggelar aksi demonstrasi di dekat Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

Pantauan di lokasi, meski kedua massa dipisah oleh barrier pembantas namun tidak menghalangi massa yang menolak pelaksanaan hak angket melempari massa yang menginginkan dilaksanakannya hak angket.

“Woi jangan lempar-lempar. Dasar massa bayaran biadab,” kata salah seorang massa, di depan Gedung DPR RI, Selasa (19/3/2024).

Sejak sore tadi, massa yang mengingginkan hak angket dan menolak Pemilu curang terus berdatangan. Mereka datang dari berbagai element, baik mahasiswa, buruh, dan masyarakat sipil lainnya.

Aksi bakar ban juga mewarnai aksi demonstrasi ini. Ada dua titik bakar ban yang dilakukan di kubu massa yang menganggap Pemilu 2024 penuh dengan kecurangan.

Massa bentrok di depan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta. (Suara.com/Faqih)Massa bentrok di depan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta. (Suara.com/Faqih)

Tak hanya ban, poster raksasa bergambar Jokowi dan kroninya juga ikut dibakar oleh massa.

Hingga pukul 18.50 WIB massa aksi masih bertahan. Mereka sempat beristirahat dan melakukan buka puasa bersama di depan Gedung DPR RI.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #massa #pendukung #penolak #angket #ricuh #poster #raksasa #bergambar #jokowi #dibakar

KOMENTAR