Bikin Geleng-geleng! Begini Kelakuan Runner Up All England Anthony Ginting saat di Rumah
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting saat berlaga di babak perempat final All England Open 2024 di Birmingham, Inggris, Jumat (15/3/2024). (ANTARA/HO/PP PBSI)
19:00
19 Maret 2024

Bikin Geleng-geleng! Begini Kelakuan Runner Up All England Anthony Ginting saat di Rumah

Anthony Sinisuka Ginting merupakan pebulutangkis tunggal Indonesia dan baru saja menorehkan prestasi, usai menjadi runner-up pada All England 2024.

Seperti diketahui, pada laga final yang berlangsung pada Minggu (17/3/2024), pebulutangkis tunggal Indonesia ini berhadapan dengan rekannya Jonatan Christie yang akrab disapa Jojo.

Jojo dalam laga final mengalahkan Ginting dengan melalui kemenangan dua set langsung, 21-15, 21-14. Kemenangan Jonatan sekaligus mengakhiri puasa gelar tunggal putra Indonesia di ajang All England selama 30 tahun.

Prestasi yang diraih Anthony Ginting dalam kariernya sebagai pebulutangkis, tak lepas dari dukungan berbagai pihak di antaranya keluarga.

Menurut Edison Ginting ayah dari Anthony Ginting, selama mengikuti berbagai kejuaraan keluarga selalu memberikan dukungan di antaranya melalui doa.

Selain itu, Edison bersama keluarganya yang lain sering memberikan pesan kepada Anthony Ginting untuk tetap semangat dan fokus dalam setiap pertandingan, salah satunya saat masuk final All England 2024.

"Umumnya kami di grup keluarga hanya dukungan singkat karena apa, tidak ingin mencekoki hal-hal lain, apalagi masalah teknis. Karena teknisi saya tidak tahu juga, dia pasti lebih tahu ada pelatih," kata Edison Ginting.

"Jadi kami keluarga itu di grup keluarga, kami saling mendukung saling berdoa, hanya selalu mengatakan semangat usahakan fokus dan berdoa sebelum pertandingan itu saja. Fokus istirahat yang cukup, itu saja intinya," tegasnya.

Lebih lanjut Edison membeberkan sosok anaknya ketika sedang berada di rumah, menurutnya Ginting merupakan anak yang ceria dan sering bercanda dengan saudara-saudaranya.

"Dia itu orangnya selalu gembira, walaupun di rumah dia suka usil ke adek dia suka usil ke kakaknya, tapi dalam batasan-batasan bercanda, memang dia senang seperti itu," ungkapnya.

Selain itu, Ginting tidak pernah mengeluh dalam kondisi apapun, sehingga pria kelahiran 20 Oktober 1996 ini selalu terlihat ceria.

"Nah dia hampir tidak pernah kelihatan wajahnya itu susah, jadi kita juga susah menduga hatinya, jadi dia selalu menunjukkan hal-hal yang membuat dirinya gembira dan orang-orang gembira," pungkasnya.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #bikin #geleng #geleng #begini #kelakuan #runner #england #anthony #ginting #saat #rumah

KOMENTAR