Anies-Muhaimin Terima Deklarasi Dukungan Sejumlah Alumni UGM Bernama Relagama
Sejumlah alumni UGM yang menamakan diri Relagama mendeklarasikan dukungan untuk Anies-Muhaimin di Markas Pemenangan Amin, Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta, Sabtu (13/1/2024)(KOMPAS.com/ Tatang Guritno)
17:48
13 Januari 2024

Anies-Muhaimin Terima Deklarasi Dukungan Sejumlah Alumni UGM Bernama Relagama

- Sejumlah alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) yang menamakan diri Relagama memberikan dukungannya pada calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Koordinator Presidium Relagama Sulton M Nasir mengatakan, dukungan diberikan karena semangat Anies-Muhaimin cocok dengan nilai-nilai yang diajarkan oleh UGM.

“Kami serahkan perjuangan ini kepada Pak Syaugi dan teman-teman untuk memenangkan rekan kami Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar,” kata Sulton di Markas Pemenangan Anies-Muhaimin (Amin), Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta, Sabtu (13/1/2024).

Sementara itu, Kapten Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Amin, Muhammad Syaugi Alaydrus mengatakan, saat ini dukungan alumni UGM terbagi pula ke pasangan capres-cawapres lain.

Syaugi berharap, alumni yang belum menentukan sikap dapat segera bergabung dengan Relagama untuk membantu pemenangan Anies-Muhaimin di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Karena sudah tahu (Relagama) mendukung pasangan Anies-Muhaimin, mudah-mudahan yang belum (menentukan sikap) segera (merapat),” ujar Syaugi.

Sementara itu, Syaugi tak mempersoalkan jika ada relawan Anies yang akhirnya berpindah haluan mendukung capres-cawapres lain.

Menurut Syaugi, dalam demokrasi sah-sah saja merasa tidak cocok dan memberikan dukungan pada kandidat lain.

“Tinggal di lihat bagaimana rekam jejak yang sudah dilakukan, bukan apa yang (sedang dilakukan) tapi yang sudah dilakukan. Jadi itu hal biasalah,” katanya.

Sebelumnya, sejumlah aktivis Turun Tangan yang mendukung Anies dan barisan Sahabat Ganjar Pranowo (SGP) memutuskan untuk mendukung capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Wakil Komandan Golf Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Ahmad Gojali Harahap mengatakan, pergeseran dukungan itu terjadi setelah debat capres-cawapres ketiga yang berlangsung di Istora Senayan pada 7 Januari 2024.

Editor: Tatang Guritno

Tag:  #anies #muhaimin #terima #deklarasi #dukungan #sejumlah #alumni #bernama #relagama

KOMENTAR