Habib Jafar Sebut Insecure Dosa, Ini Penjelasannya
Kolase foto Habib Jafar menyebut insecure adalah hal dosa. [Instagram/@lambegosiip]
21:12
18 Maret 2024

Habib Jafar Sebut Insecure Dosa, Ini Penjelasannya

Perasaan insecure kerap dirasakan seseorang dalam segala aspek kehidupan. Seseorang yang mengalami hal ini cenderung memiliki pikiran negatif ke diri sendiri.

Perasaan ini seharusnya tak berlarut-larut karena beresiko menyebabkan gangguan mental, seperti stres sampai depresi.

Habib Jafar juga memberikan tanggapannya soal hal tersebut. Dalam unggahan akun gosip @lambegosiip, ia menyebut perasaan insecure itu dosa jika dirasakan seseorang.

Unggahan akun tersebut memperlihatkan Habib Jafar dengan Ummi Quary. Ummy bertanya apakah insecure itu adalah hal yang berdosa.

“Emang insecure juga dosa?” tanya Ummi, dikutip Senin (18/03/2024).

Pertanyaan itu langsung dijawab Habib Jafar. Ia menjelaskan, insecure adalah perbuatan dosa yang tak disukai Allah SWT. Baginya, manusia tak harus merasakan perasaan tersebut.

Habib Jafar menjelaskan, insecure merupakan suatu hal perbuatan yang dosa dan tidak disukai oleh Allah. Menurutnya, tak seharusnya setiap manusia merasakan rasa insecure karena Allah telah menjaga umatnya dalam keadaan penuh cinta.

“Insecure? dosa dong, membully diri sendiri, insecure itu dosa. Kenapa? pertama insecure itu seharusnya tidak ada pada kita karena ada Allah yang jaga kamu dengan penuh cinta," tuturnya.

Ia menyebut, perasaan cinta Allah kepada umatnya melebihi rasa cinta ibu atau perasaan cinta diri sendiri. Maka, seharusnya perasaan itu tak boleh dirasakan.

"Melebihi cinta ibumu kepadamu atau cintamu kepada dirimu sendiri. Jadi seharusnya kita nggak pernah merasa insecure kan. Karena gini, yang bertuhan pasti bertahan," sambungnya.

Editor: Denada S Putri

Tag:  #habib #jafar #sebut #insecure #dosa #penjelasannya

KOMENTAR