Netizen Semprot Gibran Rakabuming yang Girang Persis Solo Menang: Nanti Banyak Korban Kayak Kanjuruhan!
Gibran Rakabuming Raka. [Instagram/Gibran Rakabuming Raka]
07:56
18 Maret 2024

Netizen Semprot Gibran Rakabuming yang Girang Persis Solo Menang: Nanti Banyak Korban Kayak Kanjuruhan!

Cuitan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, kerap jadi bahan keriuhan media sosial X (Twitter). Hampir setiap pembahasannya selalu dibanjiri netizen.

Baru-baru ini, Gibran berturut-turut berkomentar tentang pertandingan Persis Solo vs PSIS Semarang. Mulanya, Cawapres Prabowo Subianto itu mengingatkan agar para penonton sepak bola Liga 1 Indonesia itu tertib dalam menonton laga yang berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (17/3/2024).

"Nanti nonton bareng yang tertib ya. Tolong diperhatikan ketertiban dan kebersihannya," tulis @gibran_tweet, dikutip Senin (18/3/2024).

Saat pertandingan berlangsung dan Persis Solo mencetak gol, Gibran pun lagi-lagi memberikan komentar.

"Gas 2-0," katanya. Setelah itu, juga dilanjutkan dengan komentar "Sakjose" dengan emoji salam metal.

Kegirangan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu tampaknya tak membuat semua orang senang. Bahkan, ada netizen yang 'melabrak' Gibran yang kerap membahas sepak bola.

"Ngapain bola mulu, nggak ada yang lain apa? Nanti banyak korban berjatuhan tidak bertanggung jawab seperti Kanjuruhan," tulis @dydyaa2.

Lantas, Gibran Rakabuming pun membalas komentar keras dari netizen tersebut dengan gayanya meminta maaf.

"Siap bapak. Ijin melaporkan. Selama kegiatan berlangsung terpantau aman terkendali. Hasil pertandingan PSIS Semarang VS Persis Solo dimenangkan oleh @persisofficial dengan skor 0-2. Sekian terima kasih," balasnya.

Diketahui, Persis Solo kembali mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 2-0 dalam lanjutan pekan ke-29 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (17/3/2024).

Hasil itu sekaligus mengulangi kemenangan di putaran yang sama dengan skor identik dua gol tanpa balas.

Dengan tambahan tiga angka, Persis Solo kembali naik ke posisi delapan dengan 41 poin. Secara kalkulasi kasar, tim Laskar Sambernyawa aman dari degradasi dan memastikan satu tempat di Liga 1 musim depan.

Tak hanya itu, kemenangan ini semakin mendekatkan Rian Miziar dan kawan-kawan ke zona Championship Series. Persis hanya berjarak lima poin dari Madura United di peringkat keempat.

Editor: Riki Chandra

Tag:  #netizen #semprot #gibran #rakabuming #yang #girang #persis #solo #menang #nanti #banyak #korban #kayak #kanjuruhan

KOMENTAR