Airlangga Dan Luhut Beri Peringatan Soal Pihak Yang Ingin Memecah Belah Golkar
Ketua Dewan Penasihat Golkar, Luhut Binsar Pandjaitan saat menghadiri Buka Puasa Bersama Dan Silaturahmi Partai Golkar di Nusa Dua, Bali, Jumat (15/3/2024). [Suara.com/Eviera Paramita Sandi]
23:36
15 Maret 2024

Airlangga Dan Luhut Beri Peringatan Soal Pihak Yang Ingin Memecah Belah Golkar

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar, Luhut Binsar Pandjaitan mengingatkan para kadernya agar jangan mau dipecah belah dan dimanfaatkan. Hal ini disampaikannya secara tegas dan berulang pada acara buka bersama di Nusa Dua, Bali pada Jumat (15/3/2024).

“Golkar jangan mau dipecah, Golkar jangan mau dimanfaatkan. Dari sekarang sampai ke Munas sampai sekarang pasti ada yang mau berusaha memecah belah Golkar. Tetapi dengan kehadiran di sini, ini bukti bahwa senior partai Golkar bersama kita,” katanya.

Ia mengingatkan bahwa solidaritas dan satu komando di Golkar amat penting. Demikian pula bersatunya para senior di Golkar.

Buka bersama Partai Golkar di Nusa Dua, Bali, Jumat (15/3/2024). [Suara.com/Eviera Paramita Sandi] Buka bersama Partai Golkar di Nusa Dua, Bali, Jumat (15/3/2024). [Suara.com/Eviera Paramita Sandi]

Selain itu Airlangga berterima kasih kepada para petinggi partai berlambang beringin tersebut khususnya para ketua DPD 1 yang telah berjuang untuk memenangkan Golkar.

“Ada yang terpilih, ada yang tidak. Dan untuk yang tidak terpilih saya juga ucapkan terima kasih. Karena jenderal lapangan lebih mementingkan Golkar daripada diri sendiri,” ujarnya.

Disebutnya pula bahwa dalam pemilu legislatif suara Golkar naik 20 persen sehingga mendapatkan 102 kursi sampai saat ini.

Airlangga menyatakan bahwa kini Golkar merebut suara di Jawa Barat. Golkar juga disebut menang nomor 2 di Jawa Tengah, nomor 3 di Jawa Timur, nomor 2 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dan nomor 1 di Banten. 

Senada Dengan Airlangga, Luhut Binsar pun menegaskan agar Golkar jangan mau digosok-gosok. Golkar juga diingatkan agar tidak goyah walau ada kritik harus dihadapi karena baginya tidak ada yang lebih kuat daripada Golkar yang kompak dan bersatu.

“Dengarkan instruksi daripada DPP dalam hal ini ketua umum,” tegasnya.

Menurut Luhut Golkar pada posisi yang sangat baik. Jangan kita cederai dengan upaya-upaya kita yang aneh-aneh. Semua harus kompak, bersatu. Jadi instruksi dari pada Ketua Partai itu harus dilakukan, ini penting," cetusnya.

Luhut yang juga Menko Maritim dan Investasi ini menyebut semua bisa diatur oleh Gokar. Ia mengajak agar Golkar jangan mau diatur-atur dan harus Golkar yang mengatur.

Ia pun memuji langkah cerdik Airlangga Hartarto sebagai ketua umum dan mengingatkan untuk berkumpul agar dapat melawan siapapun itu.

"Sekali lagi Pak Airlangga selamat. Jadi kalau ada orang yang gosok dari luar jangan ada yang mau Golkar is Golkar, jangan ada yang mau atur-atur kita, kalau kau sama aku kumpul, kita lawan siapa pun itu," ujarnya.

Editor: Eviera Paramita Sandi

Tag:  #airlangga #luhut #beri #peringatan #soal #pihak #yang #ingin #memecah #belah #golkar

KOMENTAR