Ekspresi Bahagia Prabowo-Titiek Soeharto Duduk Berdampingan: Kita Bikin Romantis
Dear Titiek Soeharto, Prabowo Laksana Pohon Kokoh tapi Kering Tanpa Buah dan Bunga [Tangkap layar Youtube]
18:52
15 Maret 2024

Ekspresi Bahagia Prabowo-Titiek Soeharto Duduk Berdampingan: Kita Bikin Romantis

Hubungan antara capres 02 Prabowo Subianto dengan mantan istrinya Titiek Soeharto terus mendapat perhatian publik. Prabowo dan Titiek bahkan santer dirumorkan akan kembali rujuk.

Di platform media sosial banyak bermunculan video-video momen kedekatan antara Prabowo dan Titiek. Malah ada juga video yang sengaja diedit dan ditambahkan backsound lagu-lagu cinta.

Seperti pada video unggahan akun @prabowo_id_. Di klip unggahan akun itu, terlihat Prabowo dan Titiek sedang duduk bersampingan. Video itu kemudian ditambahkan backsound lagu berjudul 'Kita Bikin Romantis', lagu baru milik band Maliq & D'essentials.

Backsound pada video itu terasa pas dengan momen saat Prabowo tunjukkan eskpresi semringah karena bisa duduk bersebelahan dengan mantan istrinya tersebut.

Di klip itu, mimik dari Titiek Soeharto pun terlihat nyaman bisa bersebelahan dengan Prabowo Subianto.

"Kita bikin romantis, bikin paling romantis," begitu penggalan lagu pada backsound video Prabowo dan Titiek.

Pengunggah video itu menuliskan narasi bahwa klip itu merupakan momen pertemuan Prabowo dan Titiek pada tahun lalu.

"Salam cinta untuk sahabat warga net yang turut mengawal bapak dan ibu dalam kisah cintanya," tulis caption video.

Pernikahan Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto kandas 20 tahun lalu. Meski begitu, Titiek kerap berikan dukungan untuk mantan suaminya tersebut.

Kisah cinta Prabowo dan Titiek ini pernah diceritakan melalui buku berjudul "Jejak Perlawanan Begawan Pejuang" yang dirilis pada awal tahun 2000 lalu. Buku itu sendiri ditulis oleh ayah Prabowo, Soemitro Djojohadikusumo.

Perkenalan Prabowo dengan Titiek sendiri bermula ketika putri Soeharto itu menjadi murid dari Sumitro. Kala itu ayah Prabowo dikenal sebagai seorang ahli ekonomi dan kritikus politik.

Sumitro lantas mencoba untuk menjodohkan putranya dengan Titiek. Setelah melewati perjodohan ini, Prabowo dan Titiek akhirnya memutuskan untuk menjalin hubungan pacaran selama dua tahun.

Mengutip dari berbagai sumber, Sumitro kemudian meminta Prabowo untuk menjalani hubungan serius dengan Titiek. Prabowo yang saat itu masih menjalani pendidikan militer, menyetujui permintaan sang ayah.

Tanpa ragu, Prabowo kemudian mendatangi Keluarga Soeharto atau akrab dikenal dengan keluarga Cendana. Di sana ia meminta restu agar bisa menikahi Titiek.

Pernikahan Prabowo dan Titiek digelar pada tanggal 8 Mei 1983. Dari pernikahan itu, pasangan ini dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Ragowo Hedi Prasetyo atau dikenal dengan nama Didit Prabowo.

Rumah tangga Prabowo-Titiek diguncang prahara. Bahkan pada 1995, keduanya sempat dirumorkan bercerai. Kondisi itu juga senada dengan konflik antara ayah Prabowo, Soemitro dengan Soeharto.

Runtuhnya rezim Soeharto pada tahun 1998 pun berimbas dengan pernikahan Prabowo dan Titiek. Keduanya resmi bercerai pada Mei 1998.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #ekspresi #bahagia #prabowo #titiek #soeharto #duduk #berdampingan #kita #bikin #romantis

KOMENTAR