Restu PAN Berlabuh ke Crazy Rich Cilegon, Niat Dede Rohana Putra Jadi Calon Wali Kota Cilegon Makin Mulus
Crazy Rich Cilegon, Dede Rohana Putra mendapat rekom dari DPP PAN sebagai Bakal Calon Wali Kota Cilegon. [Dok Dede Rohana Putra]
10:56
12 Maret 2024

Restu PAN Berlabuh ke Crazy Rich Cilegon, Niat Dede Rohana Putra Jadi Calon Wali Kota Cilegon Makin Mulus

Crazy Rich Cilegon, Dede Rohana Putra akhirnya menerima Surat Rekomenadasi dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN) untuk mencalonkan diri menjadi Calon Wali Kota Cilegon pada Pilkada Kota Cilegon 2024.

Berdasarkan Rekomendasi Nama Calon di Pilkada dengan Nomor: 009/PILKADA/III/2024 tertanggal 6 Maret 2024, DPP PAN menyetujui dan merekomendasikan Dede Rohana Putra sebagai Bakal Calon Wali Kota Cilegon.

Diketahui, surat rekomendasi Calon Wali Kota Cilegon itu diberikan langsung kepada Crazy Rich Cilegon oleh Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto di Kota Serang pada Kamis (7/3/2024) lalu.

Terkait penerimaan surat rekomendasi dari DPP PAN, Dede menjelaskan ada bebarapa tugas yang diamanatkan kepadanya untuk memuluskan langkahnya mencalonkan diri sebagai Calon Wali Kota Cilegon.

Dede mengungkapkan, ia mendapat empat tugas dari DPP PAN yang harus dilakukan menjelang pelaksanaan Pilkada Kota Cilegon. Tugas pertama, Dede diminta untuk mencari calon yang bakal mendampinginya.

"Pertama, mencari pasangan sebagai Calon Wakil Wali Kota Cilegon," ungkap Ketua Komite Pemenangan Pemilu Wilayah (KPPW) PAN Banten itu saat dikonfirmasi melalui telpon, Selasa (12/3/2024).

Crazy Rich Cilegon, Dede Rohana Putra menerima rekom dari DPP PAN sebagai Bakal Calon Wali Kota Cilegon dari Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto. [IST]Crazy Rich Cilegon, Dede Rohana Putra menerima rekom dari DPP PAN sebagai Bakal Calon Wali Kota Cilegon dari Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto. [IST]

Wakil Ketua DPW PAN Banten itu juga diminta untuk mencari partai koalisi sebagai syarat maju di Pilkada Kota Cilegon.

"Kedua, mendapatkan koalisi partai politik lain untuk memenuhi persyaratan pencalonan di Pilkada 2024," kata mantan Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Cilegon itu.

Dede juga diminta untuk melakukan komunikasi intensif dengan jajaran partai dari tingkat ranting hingga wilayah untuk memenangkan PAN pada Pilkada 2024.

"Ketiga, melakukan komunikasi intensif dengan DPW, DPD DPC dan DPRt PAN untuk menggerakan mesin partai dan membuat program pemenangan Pilkada 2024," kata pria yang kerap disapa Dewan Viral itu.

"Keempat, melaksanakan kerja-kerja politik yang cerdas cepat dan konsisten agar dapat memenangkan pilkada tahun 2024," imbuhnya.

Surat tersebut ditandatangani langsung oleh Sekretaris Jendral atau Sekjen PAN, Eddy Soeparno dan Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto.

Terkait Ketua DPD PAN Cilegon, Alawi Mahmud yang sebelumnya diusung maju menjadi Calon Wali Kota Cilegon, Dede menilai kemungkinan itu masih bisa terjadi.

"Ini baru surat rekomendasi, tentu Pak Alawi pun juga bisa dapat (surat rekomendasi). Kemungkinan itu terbuka lebar," kata Dede.

Dede juga mengaku akan terus menjalin komunikasi dengan jajaran pengurus PAN dari tingkat ranting, DPD, hingga DPW PAN Banten.

"Kami akan terus menjalin komunikasi baik ke semua jajaran, termasuk dengan Pak Alawi. Mohon doa semoga saya bersama PAN bisa memenangkan Pilkada Cilegon 2024," ungkapnya.

Editor: Hairul Alwan

Tag:  #restu #berlabuh #crazy #rich #cilegon #niat #dede #rohana #putra #jadi #calon #wali #kota #cilegon #makin #mulus

KOMENTAR