Dapat Ucapan Selamat dari Presiden Prancis, Ternyata Prabowo Punya Panggilan Khusus untuk Macron
Calon Presiden RI Prabowo Subianto bersalaman dengan Presiden Prancis Emmanuel Macorn. ANTARA/HO-Tim Media Prabowo
23:08
9 Maret 2024

Dapat Ucapan Selamat dari Presiden Prancis, Ternyata Prabowo Punya Panggilan Khusus untuk Macron

Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto menerima ucapan selamat dari Presiden Prancis Emmanuel Macron atas keunggulannya dalam perolehan suara sementara Pilpres 2024. Macron mengucapkan selamat kepada Prabowo melalui sambungan telepon pada hari Jumat (8/3/2024).

Dalam percakapan berbahasa Prancis itu, Macron memanggil Prabowo dengan panggilan rekan, sedangkan Prabowo secara formal menyebutnya 'yang mulia'.

"Oh, rekan saya, Pak Presiden. Saya ingin mengucapkan selamat atas hasil pemilu Anda yang luar biasa. Selamat," kata Macron.

Prabowo lantas membalas ucapan Macron dan mengucapkan terima kasih.

"Terima kasih banyak Yang Mulia. Terima kasih banyak, Bapak," jawabnya.

Momen tersebut juga diunggah Prabowo lewat akun instagram peribadinya. Sambil mengunggah momen dirinya mengangkat telpon dari Macron, Prabowo tampak begitu bangga mendapat kehormatan dari orang nomor sati di Prancis itu.

"Sebuah kehormatan besar bagi saya untuk menerima telepon dari sahabat saya, Presiden Republik Prancis, Yang Mulia Emmanuel Macron," ucapnya.

Menurut Prabowo, persahabatan mendalam antara Indonesia dan Prancis memiliki peran penting dalam langkah kita mencapai Indonesia Emas 2045. Terlebih, kedua negara itu sudah menjalin kerjasama selama puluhan tahun.

"Terima kasih telah menjadi mitra strategis bagi Indonesia selama lebih dari 70 tahun, sebuah hubungan bilateral yang terjalin hingga kini. Kami berkomitmen melanjutkan kemitraan ini untuk masa depan," katanya.

Sebelumnya, Prabowo juga mendapatkan ucapan selamat dari Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan atas perolehan suara terbanyak menurut hasil hitung cepat Pemilu 2024.

Selain Erdogan dan Macron, sejumlah pimpinan negara juga memberikan ucapan serupa diantaranya Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr. atau Bongbong Marcos, juga Perdana Menteri (PM) Australia Anthony Albanese dan masih banyak lagi.

Editor: Bella

Tag:  #dapat #ucapan #selamat #dari #presiden #prancis #ternyata #prabowo #punya #panggilan #khusus #untuk #macron

KOMENTAR