Anak Aria Bima Mendadak Muncul Hadapi Kaesang Pangarep di Pilkada 2024, Ini Sosoknya
Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep dan anggota DPR RI RA Yashinta Sekarwangi Mega. [Suara.com/dok]
15:12
8 Maret 2024

Anak Aria Bima Mendadak Muncul Hadapi Kaesang Pangarep di Pilkada 2024, Ini Sosoknya

Nama putri politisi PDIP Aria Bima, RA Yashinta Sekarwangi Mega mendadak muncul dalam polling dan digadang-gadang menghadapi Kaesang Pangarep pada Pilkada 2024.

Keduanya bersama 10 nama lain masuk dalam bursa yang dilakukan peneliti dari lembaga survei Solo Raya Polling Suwardi untuk Pilkada Solo mendatang.

Selain Kaesang dan Yashinta, nama lain yang juga masuk pada bursa tersebut, yakni Mangkunegara X, Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa, Ketua DPRD Kota Solo Budi Prasetyo, Sekda Kota Solo Budi Murtono, Ketua FKUB HM Mashuri.

Lalu di kalangan sosok muda, ada Rheo Yuliana Fernandes yang merupakan putra Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo, Ketua Bapilu PDIP Solo Her Suprabu, Rektor Unsa Astrid Widayani, Ketua DPD Partai Golkar Solo Sekar Tanjung, serta politisi PKS Sugeng Riyanto.

"Selain itu, karakteristik pemimpin Kota Solo, siapa tokoh yang kira-kira memiliki karakteristik seperti itu, siapa kira-kira yang akan masuk dalam bursa calon pemimpin Kota Solo," kata Suwardi dilansir dari ANTARA, Jumat (8/3/2024).

Ia mengatakan responden tersebut berasal dari berbagai kalangan, di antaranya akademisi, politisi, pengusaha, budayawan, pemangku kebijakan keuangan, LSM, pelaku industri bidang pariwisata, tokoh pemuda, dan tokoh keraton.

Sebagai tindak lanjut, mulai hari ini pihaknya akan memulai survei dengan melibatkan masyarakat umum.

"Akan kami uji survei jajak pendapat ke masyarakat atau pemilih. Survei akan dilakukan mulai hari ini," katanya.

Ia mengatakan responden merupakan masyarakat Solo yang namanya tertera dalam daftar pemilih tetap (DPT).

"Survei yang baik harus punya kerangka sampling yang jelas. Kerangka sampling inilah yang menjamin penduduk Kota Solo memiliki kesempatan yang sama untuk jadi responden. Itulah representasi populasi atau sampel populasi," jelas dia.

Lalu, siapa sosok Yashinta Sekarwangi Mega?

Bernama asli R.A.Yashinta Sekarwangi Mega, wanita ini diketahui masih berusia 26 tahun. Yashinta Sekarwangi Mega merupakan putri sulung dari pasangan politikus elite PDIP Aria Bima dan R. Ay L. Kartika P.

Ia memiliki dua adik perempuan yakni Ignatia Sekar Wangi Mega Prameswari dan Patricia Arstuti Pramesti Putri. Yashinta telah menikah dengan Muhammad Raihan Dzaky pada Juni 2023 silam.

Yashinta Sekarwangi Mega mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI 2024-2029. Ia disebut-sebut menjadi bakal calon termuda DPD RI dari provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Sosoknya akan bersaing dengan beberapa tokoh penting seperti GKR Hemas dan Hilmy Muhammad yang merupakan petahana.

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #anak #aria #bima #mendadak #muncul #hadapi #kaesang #pangarep #pilkada #2024 #sosoknya

KOMENTAR