Warganet Minta Maaf ke Puan Maharani Setelah Habiburokhman Tunjukkan Soal Mic DPR
Ketua DPR Puan Maharani menyampaikan pidato dalam rapat paripurna ke-12 penutupan masa persidangan III tahun sidang 2023-2024 di kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (6/2/2024). Rapat Paripurna tersebut dalam rangka penutupan Masa Persidangan III Tahun Sidang 2023-2024. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/tom.
11:24
7 Maret 2024

Warganet Minta Maaf ke Puan Maharani Setelah Habiburokhman Tunjukkan Soal Mic DPR

Warganet mendadak minta maaf kepada Puan Maharani setelah politisi Habiburokhman mengungkap cara kerja microphone di ruang rapat paripurna DPR RI.

Hal ini karena Habiburokhman menjelaskan cara kerja mic otomatis di meja masing-masing anggota dewan yang ternyata dibatasi waktunya. Dimana setiap anggota dewan diberikan jatah waktu maksimal 4 menit untuk bicara dan mic langsung otomatis mati.

Habiburokhman mengunggah video tersebut di Instagram pada Kamis (7/3/2024). Dari video tersebut terlihat cara kerja mic yang tertera di layar.

Terlihat di layar tersebut ada beberapa pembicara diantaranya Herman Khaeron, Aria Bima dan Kamrussamad. Di sana juga terlihat waktu menit berbicaranya yang terus berkurang.

“Sudah jelas ya guys cara kerja mikrofon di DPR.. #HabiburokhmanDPRRI #Gerindra” tulisnya.

Mengetahui hal ini warganet pun langsung bereaksi, ada yang meminta maaf pada Puan Maharani karena sempat menuduh mematikan mic anggota dewan, namun ada pula yang skeptis yang menyebut suara rakyat dibatasi.

Seperti diketahui Ketua DPR Puan Maharani sempat jadi perbincangan karena mematikan mic anggota dewan saat rapat. Hal ini pun ternyata tidak terjadi hanya sekali. Dalam beberapa momen rapat Puan Maharani diketahui mematikan mic karena alasan waktu.

Kasus mikrofon saat anggota dewan berbicara pertama kali terjadi pada medio November 2020. Ketua DPR Puan Maharani sengaja mematikan microphone anggota Benny K Harman yang protes saat rapat membahas RUU Cipta Kerja. Kala waki ketua umum DPP Partai Demokrat itu mengkritik penyusunan UU Omnibus Law, tiba-tiba saja suara Benny tidak terdengar lagi. Ternyata, microphone dimatikan oleh Puan.

Warganet pun bereaksi atas hal ini.

“Saya telah berdosa menuduh puan Maharani tukang matiin mic..,” ujar @ahmad***

“Klo bisa pak jngan pakai waktu kasihan wakil rakyat yg menyampaikan haknya harus di waktuin.” Ujar @iman***

“Ayo siapa saja yg setor pahala ke ibu puan,” ujar @fat***

“Coba tonton video Boy William yg mewawancarai bu Puan. Beliau mengakui bahwa telah mematikan mic demi kelancaran rapat,” ujar @arya***

“Hooo..teruntuk mba puan maaf ya..dulu nuduh2 matiin mic,” ujar @agung***

Editor: Eviera Paramita Sandi

Tag:  #warganet #minta #maaf #puan #maharani #setelah #habiburokhman #tunjukkan #soal

KOMENTAR