Alam Ganjar Ingin Terjun ke Dunia Politik: Setelah Bapak Selesai 2 Periode Jadi Presiden
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo bersama istrinya, Siti Atikoh dan anaknya, Alam Ganjar foto bersama usai mencoblos di TPS 11 yang terletak di Lempongsari, Gajahmungkur, Semarang, Jawa Tengah. (Instagram/Ganjar Pranowo)
09:00
7 Maret 2024

Alam Ganjar Ingin Terjun ke Dunia Politik: Setelah Bapak Selesai 2 Periode Jadi Presiden

Putra capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar mengakui bahwa dirinya memang memiliki keinginan untuk terjun ke dunia politik.

Hal itu disampaikan Alam Ganjar saat menjadi bintang tamu di kanal Youtube Merry Riana yang tayang 1 Desember 2023. Di podcast itu, Alam mengatakan keinginannya terjun ke dunia politik akan dilakukannya seandainya sang ayah jadi presiden dan telah mengakhiri masa tugas.

"Idealismenya adalah, bapak kalau misalkan jadi itu kan maksimal 10 tahun lagi ya, kalau dua periode gitu," ucap Ganjar pada potongan video yang diunggah akun Instagram @doominic.id, Kamis (6/3).

"Nah saya menempatkan posisi, saya akan terjun ke politik kalau misalkan bapak sudah selesai," tambahnya.

Menurut Alam Ganjar, hal itu ia lakukan karena tak ingin adanya konflik kepentingan. Ia juga menyebut bahwa keputusannya terjun ke dunia politik juga tak ingin sampai adanya dilema moral.

"Karena saya gak mau ada moral dilema. konflik kepentingan dan lain-lain. Dan saya mau terjun ke dunia politik, apabila terjun ke politik itu karena memang dorongan pribadi saya," ungkap Alam Ganjar.

Ia juga menegaskan bahwa dirinya itu berbeda dengan sang ayah, Ganjar Pranowo.

"Saya Muhammad Zinedine Alam Ganjar dan Ganjar Pranowo adalah dua orang yang berbeda," tegasnya.

Sebelumnya Alam Ganjar sempat ungkap keinginannya usai kontestasi Pilpres 2024. Dalam obrolannya bersama Erick Thohir beberapa waktu lalu. “Lagi bicara-bicara, habis lulus, mau ambil masternya bisnis. Itu yang tepat,” kata Erick yang dijawab dengan anggukan kepala oleh Alam, dikutip dari akun TikTok @defcolour, Jumat (1/3/2024).

Alam rupanya berniat untuk menapak karier sebagai konsultan selepas menempuh studi kelak. Cita-cita Alam ini pun disambut positif oleh Erick, “Ini generasi masa depan Indonesia.”

Namun saat ini Alam diketahui masih berusaha menyelesaikan pendidikannya di S1 Teknik Industri Universitas Gadjah Mada. Dipantau di PD Dikti-nya, Alam tercatat belum lulus dari kampusnya. Terpantau Alam masih duduk di Semester 7 dan belum mengambil skripsi.

Meski begitu, Alam tampaknya sudah merencanakan untuk lulus dari UGM pada tahun 2024. Bahkan dilihat di LinkedIn-nya, anak tunggal Ganjar dan Siti Atikoh Supriyanti itu juga membocorkan perolehan IPK-nya selama berkuliah.

Tak main-main, Alam rupanya mendapatkan IPK 3.64 yang berarti masuk kategori cumlaude.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #alam #ganjar #ingin #terjun #dunia #politik #setelah #bapak #selesai #periode #jadi #presiden

KOMENTAR