Ipang Wahid Ungkap Sosok Sakti yang Bisa Bebas Mendekat Presiden Jokowi
Ipang Wahid bersama Gus Miftah dan Atta Halilintar [Foto: Antara]
23:20
6 Maret 2024

Ipang Wahid Ungkap Sosok Sakti yang Bisa Bebas Mendekat Presiden Jokowi

Praktisi Komunikasi Publik Asy’ari Sudirman Wahid atau yang akrab disapa Gus Ipang Wahid mengungkap sosok 'sakti' yang bisa 'merintah' Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sosok tersebut ialah Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi (BPMI) Sekretariat Presiden (Setpres), Erlin Suastini.

Dalam unggahannya di akun Instagram miliknya, Ipang Wahid memuji sosok Erlin sebagai orang yang paling sakti.

"Sosok yang beberapa minggu ini lagi viral karena keberaniannya memerintah Pak Presiden Jokowi," tulis Ipang dalam keterangan fotonya dikutip Rabu (6/3/2024).

"Yes…Dia lah salah satu orang di republik ini yang bisa ‘merintah’ Pak Presiden Jokowi khususnya di acara-acara resmi, tanpa dihalau oleh Paspampres," imbuhnya.

Erlin memang menjadi perbincangan publik dalam beberapa hari belakangan karena kebal dari halauan Paspampers. Jabatannya memungkinkannya untuk dekat dengan Presiden Jokowi.

Tugasnya, membantu sekretaris presiden dalam urusan keprotokolan pers, media, dan dokumentasi, kegiatan presiden dan ibu negara.

"Pastilah, karena Bu Erlin Suastini ini adalah Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi (BPMI) Sekretariat Presiden (Setpres). Plus sekarang menjabat sebagai Plh. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden," kata Ipang.

Menurut Ipang, tidak perlu memiliki partai politik (parpol) besar untuk bisa sesakti Erlin. Cukup menjadi kepala biro pers dan media.

"Jadi…kalau mau ‘perintah2’ Presiden, cukup jadi Karo pers dan media, nggak mesti harus punya parpol besar," katanya.

Editor: Baehaqi Almutoif

Tag:  #ipang #wahid #ungkap #sosok #sakti #yang #bisa #bebas #mendekat #presiden #jokowi

KOMENTAR