Terbongkar! Pekerjaan Masa Lalu Tisya Erni: Pedangdut yang Dituding Jadi Pelakor
Potret Seksi Tisya Erni (Instagram/@erni_tisya)
21:40
6 Maret 2024

Terbongkar! Pekerjaan Masa Lalu Tisya Erni: Pedangdut yang Dituding Jadi Pelakor

Pedangdut Tisya Erni kembali menyita perhatian publik. Setelah sempat jadi sorotan lantaran dituding terlibat di kasus prostitusi online, Tisya kali ini tuai kontroversi karena dituding jadi pelakor.

Tisya Erni dituding jadi pelakor setelah seorang wanita WNA Korea mengungkapkan rumah tangganya dirusak oleh pedangdut kelahiran 1995. WNA Korea yang diketahui bernama Amy itu mengungkap insiden yang ia alami dan melibatkan Tisya Erni.

“Saya menikah selama 16 tahun. Saya mengetahui bahwa suami saya berselingkuh dengan seorang wanita yang dia ceritakan adalah PA-nya (artis Indonesia berinisial TE yang pernah terlibat kasus prostitusi) ketika saya melahirkan anak saya yang ke-4 sendirian,” tulis Amy melalui akun X @Amyinbattle, Kamis (6/3/2024).

Amy lalu menjelaskan bahwa puncak masalah rumah tangganya terjadi saat mertuanya mengambil anaknya yang berumur 3 bulan pada 21 Januari 2024. Sang ibu mertua mengambil anaknya dengan dalih suaminya ingin bertemu.

Sejak hari itu kata Amy, ia tidak bisa lagi bertemu dengan anaknya. Singkat cerita, Amy kemudian mendapati bahwa suaminya bersama dengan Tisya berada di rumah sakit sambil membawa anaknya.

Amy pun berusaha untuk bisa mengambil anaknya. Pada video tersebut, tampak Tisya dengan raut wajah marah berusaha mempertahankan anak Amy dalam gendongannya.

Pada video tersebut, Tisya Erni terlihat berusaha menghindari Amy sambil menggendong bayi yang direbutnya sambil diikuti oleh seorang anak perempuan mengenakan hoodie berwarna hijau.

Anak perempuan memakai hoodie hijau itu terdengar berteriak kencang ketika Amy berusaha menghampirinya dan Tisya Erni yang menggendong bayi.

Bahkan, raut wajah anak perempuan itu justru terlihat ketakutan hingga berusaha mendekap Tisya Erni ketika Amy mendekatinya.

Lantas siapa Tisya Erni dan seperti apa pekerjaannya sebelum menjadi seorang pedangdut?

Perempuan kelahiran Kendari, Sulawesi Tenggara ini berlatar belakang dari keluarga sederhana. Ayahnya diketahui seorang sopir taksi dan ibunya berjualan kue.

Meski begitu, Tisya diketahui sempat kuliah di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Halu Oleo di Kota Kendari. Ia mendapatkan gelar sarjana di kampus tersebut.

Setelah mendapat gelar sarjana, Tisya kemudian mencoba peruntungan hidup dengan menjajal dunia entertaiment. Menariknya, sebelum masuk ke dunia hiburan, Tisya diketahui pernah bekerja menjadi seorang sales promotion girl (SPG).

Tisya pernah menjadi SPG rokok dan alat kesehatan. Dengan modal kemampuan tarik suara, Tisya kemudian menjadi seorang penyanyi dangdut. Ia kemudian merilis single pertama berjudul 'Aku Beruntung' pada 2021.

Setelah menjadi pedangdut, Tisya juga diketahui sempat bermain sinetron. Namun di tahun saat ia merilis singel perdananya, Tisya tersandung kasus prostitusi online.

Dikutip dari Antara, kasus prostitusi yang melibatkan Tisya Erni dibongkar oleh Polda Jawa Tengah. Saat itu unit reserse krimininal umum Polda Jateng menangkap Tisya di salah satu hotel di Semarang.

Saat ditangkap, Tisya tidak sendirian. Ia bersama pria warga Bekasi berinisial JB (43) dan WNA Brasil berinisial FBD (26). JB merupakan mucikari yang diburu kepolisian karena kasus prostitusi online, sedangkan Tisya dan FBD dipekerjakan JB sebagai pekerja seks komersial.

Status Tisya di kasus prostitusi online ini menjadi saksi, dan ia sempat mengakui menerima bayaran Rp25 juta dari JB selaku murcikari.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #terbongkar #pekerjaan #masa #lalu #tisya #erni #pedangdut #yang #dituding #jadi #pelakor

KOMENTAR