Prabowo Kenang Didikan Ayah yang Keras: Apa yang Ada di Meja Harus Dihabiskan
Prabowo Subianto semasa di militer. Prabowo kenang didikan ayah yang keras: apa yang ada di meja harus dihabiskan (Foto: Ist)
21:04
4 Maret 2024

Prabowo Kenang Didikan Ayah yang Keras: Apa yang Ada di Meja Harus Dihabiskan

Calon Presiden atau Capres Prabowo Subianto mengenang bagaimana masih kecil yang didik dalam keluarga yang cukup prihatin. Dibesarkan di keluarga berpendidikan, Prabowo Subianto pun dikenalkan untuk bersekolah tinggi.

Sang ayah, Soemitro Djojohadikoesoemo dikenang sebagai seorang ayah dengan didikan yang keras. Diceritakan Prabowo dalam sebuah rekaman video yang kemudian viral di media sosial TikTok.

Prabowo disebutkan dibesarkan di keluarga Soemitro yang dikenal sebagai guru besar ekonomi. Dia sempat menjabat sebagai Dekan Fakultas Ekonomi yang kemudian membuat Prabowo juga sudah terbiasa dengan pergaulan kampus.

Dalam perkembangan karir sang ayah yang guru besar kemudian masuk dalam dunia politik dengan menjadi bagian dari partai sosialis. Kala itu, partai sosialis yang dinilai Prabowo merupakan partai yang mengambil jalan tengah, tidak mengikat diri pada kelompok kiri, yakni partai Komunis atau partai yang terlalu kanan.

"Bapak saya kemudian, dipihak yang tidak setuju dengan komunis. tapi partai sosialis, banyak kerjasama dengan partai-partai tengah. Saya ingat tuh waktu kecil, rumah saya pernah diserang masa PKI, karena bapak saya dianggap anti PKI," ujar Prabowo.

Kemudian pecah peristiwa PRRI, yang kemudian membuat Sumitro juga bergabung yang mengkibatkan keluarganya mengungsi ke Sumatera.

"PRRI kalah, bapak saya mengungsi ke Singapura, selanjutnya melalang buana di luar (luar negeri)," aku Prabowo.

Menteri Pertahanan ini pun membantah pernyataan jika dirinya hidup di keluarga yang enak dan kaya merupakan persepsi yang keliru.

"Kami pernah mengalami masa susah, kami dari kecil tidak pernah dimanja, bapak saya cukup keras. Hidup prihatin, kita namanya tidak boleh tanya -tanya mau makan apa, pokoknya apa yang ada di meja harus dihabiskan," aku Prabowo menjelaskan.

Video mengenai Prabowo ini pun kemudian dibagi ulang akun florianshop yang kemudian ramai dikometari netizen.

Editor: Tasmalinda

Tag:  #prabowo #kenang #didikan #ayah #yang #keras #yang #meja #harus #dihabiskan

KOMENTAR