Mabes TNI Hadirkan Ustaz Adi Hidayat Ceramah di Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto bersama Wakil Ketua I Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah Ustad Dr. (H.C.) Adi Hidayat, Lc., M.A. saat Peringatan Isra dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 1445 H/2024 M di Masjid Panglima Soedirman Mabes TNI, Cilangkap Jakarta Timur pada Senin (4/3/2024). 
15:01
4 Maret 2024

Mabes TNI Hadirkan Ustaz Adi Hidayat Ceramah di Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW

Markas Besar (Mabes) TNI menggelar Peringatan Isra dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 1445 H/2024 M di Masjid Panglima Soedirman Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur pada Senin (4/3/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Mabes TNI mendatangkan Wakil Ketua I Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah Ustad Dr. (H.C.) Adi Hidayat, Lc., M.A. sebagai penceramah.

Dalam ceramahnya Ustaz Adi Hidayat mengangkat tema “Aktualisasi Nilai-Nilai Isra Mi’raj dan Pengamalan Ibadah di Tengah Terpaan Digitalisasi”.

Ia menjelaskan Inti Isra Mi’raj itu bukan peristiwa manusiawi tapi peristiwa iman yang dipahaminya tidak hanya dengan akal tapi dengan keyakinan kita kepada Allah SWT.

"Jadi setiap Peringatan Isra Mi’raj yang Allah ingin charge bukan akalnya, tetapi imannya, peristiwa Isra Mi’raj adalah peristiwan iman yang ingin mencharge kembali akal dan iman kita, sehingga dengan itu diharapkan iman mampu membimbing akal," kata Adi Hidayat dalam keterangan resmi Puspen TNI pada Senin (4/3/2024).

Ia juga mengatakan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan maka peristiwa Isra Mi’raj harus dipahami sebagai sarana untuk menjadikan manusia semakin memahami jati dirinya sebagai hamba dan semakin mengenal Allah sebagai penciptanya.

“Isra mi'raj dihadirkan oleh Allah, untuk semua umat nabi Muhammad agar semakin kenal Allah dan semakin dekat dengan Allah SWT,” kata dia.

Sementara itu, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto yang juga menghadiri kegiatan tersebut dalam sambutannya berharap peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Prajurit dan PNS TNI dapat memantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Jadikan Peringatan Isra Mi'raj ini sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian, agar terwujud Prajurit dan PNS yang PRIMA dan berlandaskan iman," kata Agus.

Foto: Puspen TNI

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto bersama Wakil Ketua I Majelis Ta

Editor: Malvyandie Haryadi

Tag:  #mabes #hadirkan #ustaz #hidayat #ceramah #peringatan #isra #miraj #nabi #muhammad

KOMENTAR