Mahfud MD Terharu Lihat Eep Saefulloh Nangis Kenang Bung Hatta: Terus Berjuang Mas!
Mahfud MD (Instagram/mohmahfudmd)
11:36
4 Maret 2024

Mahfud MD Terharu Lihat Eep Saefulloh Nangis Kenang Bung Hatta: Terus Berjuang Mas!

Cawapres Ganjar Pranowo, Mahfud MD, mengomentari video Eep Saefulloh Fatah yang menangis dalam sebuah tayangan. Pengamat politik yang pernah dekat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menangis saat mengingat pesan Bung Hatta.

Video tersebut diunggah ulang oleh Mahfud MD. Dalam video itu, Eep Saefulloh mengingatkan soal pernyataan Bung Hatta ketika diadili di negeri Belanda saat memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Menurut Eep, dalam pledoinya, Bung Hatta menekankan tentang berharganya tanah air Indonesia. Eep terisak sambil meminta seluruh masyarakat menjaga semangat seperti yang dilakukan Bung Hatta.

"Saudara-saudara, maafkan saya dengan suasana yang tidak terduga saat ini, tapi sejak awal saya merancang program ini saya memang menginginkan saya berbicara dari hati saya," kata Eep dalam video, dikutip Senin (4/3/2024).

"Dari hati saya yang terdalam saya ingin mengajak semua orang untuk mengingat Mohammad Hatta, dalam pledoinya saat diadili dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia di Belanda, Hatta mengutip seorang penyair dan mengatakan hanya ada satu tanah airku, dan ia tumbuh dengan amalku, saudara hanya ada satu tanah air kita Indonesia, dia akan terjaga dia akan terawat dia akan besar karena kerja setiap kita. Mari kita kerjakan itu setidaknya hingga 2029," katanya.

Mahfud MD mengaku terharu dengan pernyataan Eep Saefulloh. "Mas Eep, saya ikut terharu nonton video Mas Eep yang sambil menangis ini," kata Mahfud lewat akun X @mohmahfudmd, dikutip pada Senin (4/3/2024).

Mahfud pun menyemangati Eep Saefulloh untuk terus menjaga Indonesia.

"Terus berjuang, Mas, demi Indonesia tercinta. Indonesia merdeka untuk harkat manusia dengan demokrasi yang berkeadaban adil atas berkat dan rahmat Allah SWT. "Tidak ada perjuangan yang sia-sia", kata Bung Karno," kata Mahfud.

Editor: Riki Chandra

Tag:  #mahfud #terharu #lihat #saefulloh #nangis #kenang #bung #hatta #terus #berjuang

KOMENTAR