Pamer Outfit Wali Kota Cilegon, Dede Rohana Putra: Bismillah OTW Cilegon 1
Anggota DPRD Provinsi Banten, Dede Rohana Putra siap menjadi Calon Wali Kota Cilegon. [Instagram @dewan_viral]
10:52
1 Maret 2024

Pamer Outfit Wali Kota Cilegon, Dede Rohana Putra: Bismillah OTW Cilegon 1

Anggota DPRD Provinsi Banten dari Partai Amanat Nasional (PAN), Dede Rohana Putra nampaknya mantap untuk berkontestasi dalam Pilkada Kota Cilegon 2024 mendatang.

Dede Rohana Putra yang kerap disapa Dewan Viral belakangan bahkan mengaku siap untuk meninggalkan kursi DPRD Provinsi Banten jika dipercaya PAN untuk maju sebagai Calon Wali Kota Cilegon.

Baru-baru ini Dede Rohana Putra bahkan sudah pamer outfit Wali Kota Cilegon dalam unggahan akun Instagram pribadinya @dewan_viral.

Dalam unggahan tersebut, Dede tampak memastikan keseriusannya untuk maju sebagai orang nomor satu di Kota Cilegon. "Bismillah OTW Cilegon 1," tulis politisi PAN Banten itu.

Saat dikonfirmasi Suara.com, Dede mengaku keseriusannya untuk mencalonkan diri sebagai calon Wali Kota Cilegon berangkat dari dorongan masyarakat.

"Alhamdulillah banyak dorongan dari masyarakat kepada saya untuk mencalonkan diri sebagai Wali Kota Cilegon, karena itu bisamillah saya akan menjemput SK dari DPP (Dewan Pimpinan Pusat-red)," ujar Dewan Viral.

Dede juga memastikan dirinya yang maju dalam kontestasi Pilkada 2024 bukan tanpa alasan. Mantan Ketua Ikatan Mahasiswa Cilegon itu memaparkan data-data yang memperkuat niatnya untuk maju sebagai Calon Wali Kota Cilegon.

"Mulai dari perolahan suara pada Pileg 2019 lalu sekitar 27.000 suara yang unggul dibanding calon lainnya. Pileg tahun ini (Pileg 2024) berdasarkan C1 suara saya 38.000 saya kira perolehan itu cukup untuk menjadi alasan saya mencalonkan diri jadi Wali Kota Cilegon," ujarnya.

Dede juga membandingkan perolehan suaranya dengan peroleh suara Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon yang kini tengah menjabat Helldy Agustian - Sanuji Pentamarta pada Pilkada 2020 lalu.

"Kalau berkaca pada suara Wali Kota Cilegon di Pilkada lalu jumlahnya 78 ribu suara, suara saya saat ini 38.000 kalau sama suara partai 48.000 dan itu pun kta kan nanti tidak sendirian. Tergantung pasangan dan partai pengusung," papar Kang Dede.

Dede Rohana bahkan mengaku sudah menyiapkan tim untuk pencalonannya pada Pilkada 2024 mendatang sebagai bukti keseriusannya mengabdi untuk Kota Cilegon.

"Kita sudah buat tim kecil, tim media hingga ahli, kalau kita dapat SK tinggal melanjutkan kerja-kerja tim. Kalau tidak dapat nanti kita bubarin," ujar Dede.

Lebih lanjut, Dede Rohana juga mengaku siap meninggalkan kursi DPRD Provinsi Banten jika dirinya diberi amanah menjadi Calon Wali Kota Cilegon. Namun, ia memastikan hal tersebut akan dilakukan jika dirinya mendapat kursi Cilegon 1.

"Saya siap tinggalkan kursi DPRD Provinsi Banten kalau dicalonkan sebagai Wali Kota Cilegon, tapi tidak jika untuk Wakil Wali Kota," tegasnya.

Editor: Hairul Alwan

Tag:  #pamer #outfit #wali #kota #cilegon #dede #rohana #putra #bismillah #cilegon

KOMENTAR