Wiranto Pasang Ekspresi Ini Lihat Gesture AHY Saat Diajak Jokowi Makan Bakso
Wiranto Pasang Ekspresi Ini Lihat Gesture AHY Saat Diajak Jokowi Makan Bakso [Tangkap layar Twitter]
18:28
29 Februari 2024

Wiranto Pasang Ekspresi Ini Lihat Gesture AHY Saat Diajak Jokowi Makan Bakso

Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto ikut dalam rombongan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berkunjung ke salah satu pusat perbelanjaan di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim).

Pada video yang viral di platform media sosial X, terlihat Wiranto duduk di samping Presiden Jokowi. Eks politisi Hanura itu tampak kenakan kemeja warna biru tua. Disampingnya ada Mensesneg Pratikno.

Tampak juga dalam video itu, Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri BUMN Erick Thohir dan si anak baru Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Di video yang diunggah akun @Hendros02, terlihat Jokowi mengajak berbincang AHY. AHY terlihat sampai bangkit dari tempak duduknya dan mendengarkan secara seksama ucapan dari Jokowi.

AHY terlihat memberikan sedikit penjelasan sembari menggerakan tangannya. Terlihat Wiranto juga ikut memperhatikan saat AHY dan Jokowi berbincang.

Wiranto terekam kamera sempat lemparkan senyum tipis melihat gerak gerik dari AHY yang baru jadi menteri itu. Wajah AHY dalam video memang tampak terkejut melihat begitu ramai warga yang sambut Jokowi.

Setelah berbincang dengan Jokowi, AHY kemudian duduk kembali dan menyapa para warga yang memanggilnya. Sesekali AHY lambaikan tangan dan tunjukkan simbol hati dengan dua jarinya.

Di akun Instagram miliknya, AHY juga bagikan foto saat dirinya diajak makan bakso bersama Jokowi dan para menteri.

"Tadi malam, saya dan para Menteri diajak makan bakso oleh Presiden @jokowi di BIG Mall kota Samarinda. Suasananya ramai sekali. Rasa baksonya juga mantap!" tulis AHY.

AHY juga mengaku salut dengan Presiden Joko Widodo yang selalu meluangkan waktu menyapa masyarakat di setiap kunjungan kerja.

Hal itu disampaikan AHY dalam testimoninya usai diajak Presiden Joko Widodo makan bakso di pusat perbelanjaan di Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (28/2).

"Saya salut betul dengan Pak Jokowi, Pak Presiden, yang selalu meluangkan waktu untuk menyapa rakyat, walaupun kita tahu pasti kesibukannya, jadwal yang begitu padat dari satu titik ke titik lain, tapi selalu menyempatkan diri mengajak para menterinya juga untuk menyapa rakyat, dan inilah kekuatan seorang pemimpin," ujar AHY.

Dalam kesempatan tersebut AHY menyaksikan antusiasme masyarakat yang ingin dekat dengan Presiden. Menurutnya hal itu menunjukkan Jokowi benar-benar seorang pemimpin yang dicintai rakyat.

AHY juga merasa senang bisa diajak Presiden Widodo untuk berkunjung ke pusat perbelanjaan menyapa masyarakat.

"Saya senang sekali Bapak Presiden Jokowi mengajak kami termasuk saya yang baru bergabung di kabinet ini," kata AHY.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #wiranto #pasang #ekspresi #lihat #gesture #saat #diajak #jokowi #makan #bakso

KOMENTAR