Retret Hari Kedua, Kabinet Dibekali Hilirisasi dan Makan Bergizi
Presiden Prabowo Subianto memberikan pembekalan saat kegiatan rapat kerja dan retret Kabinet Merah Putih 2024-2029 di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/10/2024). (M. Adimaja/Antara)
09:40
26 Oktober 2024

Retret Hari Kedua, Kabinet Dibekali Hilirisasi dan Makan Bergizi

–Anggota Kabinet Merah Putih menjalani pembekalan seputar program prioritas hilirisasi hingga makan bergizi, di hari kedua agenda pembekalan retret. Acara berlangsung di kompleks Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (26/10).

Menteri Kehutanan Raja Juli Antoni mengatakan, sesi pembekalan kali ini menghadirkan pemateri dari Menteri Keuangan Sri Mulyani, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Badan Gizi Nasional Dadan Hindayana, dan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.

”Banyak sesi penting yang akan disampaikan hari ini (26/10) oleh para pembicara seperti dari Menteri Keuangan, Kepala Bappenas, Menteri BUMN, Badan Gizi, Menteri Pertanian,” kata Raja Juli Antoni seperti dilansir dari Antara.

Pembekalan materi diagendakan dimulai pukul 08.30 WIB dengan tema pembahasan Hilirisasi dan B100 untuk meningkatkan nilai tambah di dalam negeri. B100 adalah istilah untuk biodiesel, yaitu bahan bakar nabati yang terbuat dari minyak nabati atau lemak hewani. B100 merupakan inovasi dari Kementan melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan).

Sesi pembekalan hilirisasi dan B100 dijadwalkan bergulir selama 2,5 jam. Pembekalan berlanjut pukul 11.00 WIB yang mengulas seputar program keberlanjutan food estate rintisan dan makan bergizi dalam rangka ketahanan pangan sekaligus penyediaan makanan sehat bagi kelompok yang membutuhkan, berdurasi 2,5 jam.

Pada pukul 13.30 WIB, anggota kabinet melanjutkan sesi akhir pembekalan seputar strategic review yang menghadirkan pembicara Wakil Menteri Koordinator Bidang Hukum Hak Asasi Manusia Imigrasi dan Pemasyarakatan Prof Otto Hasibuan.

Raja Juli mengatakan, aktivitas pagi menjelang sesi pembekalan diisi dengan kegiatan berolahraga dan latihan baris berbaris.

”Setelah olahraga dan latihan baris berbaris, lanjut serapan,” terang Raja Juli Antoni.

Berdasar informasi yang di-posting Raja Juli melalui akun Instagram @rajaantoni yang terbit pagi ini, para anggota kabinet kembali mengenakan seragam bermotif loreng Komponen Cadangan (Komcad) selama sesi tersebut.

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Tag:  #retret #hari #kedua #kabinet #dibekali #hilirisasi #makan #bergizi

KOMENTAR