Hari Ini Presiden Prabowo Buka Retreat Merah Putih di Akmil Magelang Jateng
Presiden Prabowo Subianto tiba di Akmil Magelang, Jawa Tengah, Rabu, (24/10/2024). Prabowo Subianto akan membuka retreat Kabinet Merah Putih di kawasan Akademi Militer, Magelang, hari ini Jumat, (25/10/2024). 
07:26
25 Oktober 2024

Hari Ini Presiden Prabowo Buka Retreat Merah Putih di Akmil Magelang Jateng

Presiden Prabowo Subianto akan membuka retreat Kabinet Merah Putih di kawasan Akademi Militer, Magelang, hari ini Jumat, (25/10/2024).

Sebelumnya para peserta retreat yang merupakan anggota Kabinet Merah Putih telah tiba Akmil pada, Kamis kemarin 24 Oktober 2024.

Retreat sendiri akan berlangsung Golf Borobudur Club yang masih berada di Kawasan Akmil.

Menteri Kehutanan Raja Juli Antoni mengatakan tidak ada persiapan khusus dalam mengikuti retreat.

"Tidak ada pesiapan khusus kecuali malam bisa istirahat dengan nyenyak agar besok (hari ini) bisa konsentrasi penuh mengikuti pengarahan Pak Presiden dan sesi lainnya," katanya.

Tidak ada peralatan khusus yang dibawa dalam mengikuti retreat Kabinet Merah Putih karena telah disiapkan oleh panitia.

Ia hanya membawa alat tulis untuk mencatat pengarahan dari Presiden Prabowo Subianto.

"Tentu besok bawa buku dan pulpen untuk mencatat hal-hal penting," katanya.

Penampakan para menteri dan wakil menteri Prabowo pakai seragam loreng Penampakan para menteri dan wakil menteri Prabowo pakai seragam loreng (Foto IG)

Sebelumnya Presiden Prabowo Subianto tiba di kompleks Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah, pada Kamis, (24/10/2024). Prabowo akan menghadiri retreat Kabinet Merah Putih.

Prabowo tiba sekitar pukul 17.57 WIB. Di depan Akmil Prabowo sempat keluar melalui sunroof mobil Maung MV3 berwarna putih.

Tiba di Akademi Militer, Presiden Prabowo disambut dengan penuh kehormatan.

Ia melewati jajar kehormatan prajurit dan diiringi oleh penampilan marching band khas taruna Akademi Militer yang menambah suasana khidmat.

Setelah prosesi penyambutan, Presiden Prabowo melanjutkan perjalanan ke Borobudur International Golf, yang terletak di kawasan Akademi Militer, dengan menggunakan golf car.

Presiden Prabowo dan jajaran Kabinet Merah Putih akan bermalam di kawasan Akademi Militer untuk melanjutkan kegiatan retreat keesokan harinya.

Editor: Theresia Felisiani

Tag:  #hari #presiden #prabowo #buka #retreat #merah #putih #akmil #magelang #jateng

KOMENTAR