Bantu Dorong Pemulihan Geliat UMKM Pascapandemi dengan Beri Keringanan Pada Minimal Order
Ilustrasi: Packaging produk UMKM. (Istimewa)
13:24
26 Februari 2024

Bantu Dorong Pemulihan Geliat UMKM Pascapandemi dengan Beri Keringanan Pada Minimal Order

Selama masa pandemi Covid-19 pada 2020-2022 lalu, banyak pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia mengalami dampak serius. Banyak di antara mereka yang terpaksa mengalami PHK atau berjuang untuk menjaga agar perusahaannya tetap bertahan.

Menghadapi tantangan ini, perusahaan yang bergerak di sektor bisnis mitra packaging Alfatih Sablon berusaha membantu pengusaha baru dan perusahaan yang hampir tumbang dengan memberikan keringanan pada layanan mereka.

Salah satunya adalah memberikan keringanan pada minimal order untuk para pelaku UMKM.

Wahyu Romayaldi selaku Owner Alfatih Sablon dalam keterangan tertulisnya mengatakan, pihaknya mengambil langkah ini karena menyadari sulitnya situasi bisnis bagi UMKM selama pandemi. "Dengan memberikan keringanan pada minimal order, kami berharap dapat membantu mereka mengurangi beban finansial dan memfasilitasi keberlanjutan UMKM di Indonesia," ujarnya.

Wahyu menjelaskan bahwa setiap klien sebelumnya harus memesan minimal 2.000 pieces, tetapi kini pihaknya mempermudah UMKM dengan memungkinkan pemesanan dengan minimal order hanya 500 pieces, bahkan 250 pieces untuk produk tertentu.

“Dengan menggunakan keahlian dan pengalaman dalam layanan sablon dan printing, kami membantu UMKM merancang kemasan yang tidak hanya menarik secara visual tetapi juga mencerminkan esensi dari produk yang dihasilkan, serta menciptakan identitas merek bagi klien kami,” tuturnya.

Berdiri sejak 2016, Wahyu mengatakan bahwa pihaknya telah berkomitmen untuk memberikan solusi kreatif dalam mencetak dan menyablon berbagai jenis kemasan, mulai dari gelas minuman plastik, paper cup, paper bowl, sealer cup, hingga shopping bag, paper bag, kotak kemasan, dan plastik kemasan.

Dengan memberikan beragam pilihan packaging dan menjadi mitra konsultasi, kata Wahyu, pihaknya telah menjadi pilihan utama UMKM sebagai penyedia layanan terbaik dalam industri sablon dan printing.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #bantu #dorong #pemulihan #geliat #umkm #pascapandemi #dengan #beri #keringanan #pada #minimal #order

KOMENTAR