Jarang Tersorot! Si Bungsu Anak Anies Bikin Gerakan Jaga Laut dari Sampah Plastik
Jarang Tersorot! Si Bungsu Anak Anies Baswedan Bikin Gerakan Jaga Laut dari Sampah Plastik [tpn.gurubelajar.org]
09:48
26 Februari 2024

Jarang Tersorot! Si Bungsu Anak Anies Bikin Gerakan Jaga Laut dari Sampah Plastik

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan dan istri Fery Farhati diketahui memiliki empat orang anak. Si sulung bernama Mikail Azizi Baswedan, Mutiara Annisa Basweda, Kaisar Haikal Baswedan dan si bungsu Ismail Hakim Baswedan

Selama ini publik mungkin cukup mengenal Mikail ataupun Mutiara yang kerap menemani Anies Baswedan di momen kampanye Pilpres 2024. Namun yang tak kalah menarik si bungsu Ismail ternyata memiliki aktivitas sangat positif.

Aktivitas yang dilakukan Kaisar patut diancungi jempol. Bagaimana tidak, Ismal yang kelahiran 21 April 2009 ternyata aktif bersama rekan-rekannya di gerakan lingkungan hidup.

Ismail bersama rekan-rekannya membuat gerakan dengan nama Ocean Savers. Gerakan ini fokus pada masalah sampah plastik di laut. Gerakan Ocean Savers ini diinisiasi oleh Ismail dan empat rekan di sekolahnya.

Dikutip dari laman Guru Belajar, Ismail Baswedan dan empat rekannya di Sekolah Cikal saat di kelas 5 akan menjalani program Primary Year Programme Exhibition.

Ismail kemudain memilih untuk membuat gerakan menjaga laut dari sampah plastik. Meski hanya tugas sekolah, Ismail dan rekan-rekannya cukup serius menjalani gerakan tersebut.

Ismail dan rekan-rekannya bahkan bertemu dan berdialog dengan Sustainable Indonesia, Diet Plastik, dan Sea Soldier. Pertemuan itu kata Ismail membuat ia dan rekan-rekannya terinspirasi membuat design tas belanja yang bisa dipakai ulang.

"Dari narasumber ini aku mendapatkan inspirasi untuk membuat kampanye untuk membuat laut kita bersih dan mengajak orang untuk mengurangi penggunaan plastik," tulis Ismail.

Ismail juga membuat kampanye di Instagram yang bernama “one day one action challenge.

Ismail Hakim Baswedan atau akrab disapa Ismail, adalah anak bungsu dari Anies Baswedan dan Fery Farhati. Ismail yang lahir pada 21 April 2009, kini sudah menduduki bangku SMP.

Ismail menempuh pendidikan SD dan SMP nya di Sekolah Cikal Lebak Bulus. Sejak SD Ismail sudah menorehkan karya yang membanggakan di bidang sosial.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #jarang #tersorot #bungsu #anak #anies #bikin #gerakan #jaga #laut #dari #sampah #plastik

KOMENTAR