Saat Presiden Jokowi Boyong Kelima Cucunya Jalan-jalan ke Mal Akhir Pekan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak lima cucunya jalan-jalan ke mal di bilangan Senen, Jakarta Pusat pada Sabtu (24/2/2024).  
20:25
25 Februari 2024

Saat Presiden Jokowi Boyong Kelima Cucunya Jalan-jalan ke Mal Akhir Pekan

- Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menghabiskan waktu bermain bersama cucu, kali ini orang nomor satu RI itu mengajak lima cucunya jalan-jalan ke mal di bilangan Senen, Jakarta Pusat pada Sabtu (24/2/2024).

Presiden Jokowi pun membagikan kebersamaan dengan cucu-cucunya itu dalam video yang diunggah di kanal Youtube Sekretariat Presiden, Minggu (25/2/2024) hari ini.

Kedatangan Presiden Jokowi ke pusat perbelanjaan ini kembali menjadi pusat perhatian para pengunjung pusat perbelanjaan tersebut. Apalagi, kali ini Jokowi mengajak llima cucunya sekaligus.

Kelima cucu Presiden Jokowi itu yakni Jan Ethes dan La Lembah Manah, yang merupakan anak dari Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda, lalu Sedah Mirah, Panembahan Al Nahyan, dan Panembahan Al Saud, yang merupakan buah hati Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu.

Jokowi pun tampak santai dengan outfit kaos lengan panjang warna putih dan celana panjang hitam.

Ia tampak menggandeng Jan Ethes, Panembahan Al Nahyan Nasution dan La Lembah Manah bergatian.

Beberapa anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) turut terlihat memberi pengawalan kepada Jokowi dan kelima cucunya saat sedang berjalan menuju arena bermain.

Awalnya, mereka masuk ke area bermain Miniapolis. Cucu-cucu Jokowi dibiarkan bermain pasir hingga lompat-lompat di trampolin mini.

Sesekali mereka juga bermain perosotan yang ada di lokasi. Jokowi sendiri tampak memantau cucu-cucunya tersebut yang sedang bermain.

Seorang karyawan Miniapolis, Ujang mengatakan pihaknya sangat bangga karena tempat kerjanya itu didatangi oleh Jokowi.

"Bangga kedatangan nomor 1, RI nomor 1, bangga banget Miniapolis. Hari ini sangat antusias banget. Apalagi, masuk ke playground pertama yang di Indonesia adalah Miniapolis, jadi bangga sih kedatangan nomor 1 di Indonesia," ujar Ujang.

Kemudian, Jokowi dan para cucunya berpindah ke Kidz Station. Tampak Jan Ethes menarik-narik tangan Jokowi untuk melihat mainan di Kidz Station.

Selain itu, tampak pula sejumlah warga yang ada di mal meminta foto bersama Jokowi. Salah satunya, pasangan suami istri dari Medan pun mengaku sangat senang karena bisa berfoto bersama Jokowi.

"Senang sekali bisa jumpa dan foto sama Pak Presiden langsung. Kami jauh dari Medan. Mudah-mudahan bapak sehat-sehat, sukses selalu, Pak," kata Iskandar.

Sementara itu, warga lainnya, Hani, menyatakan dirinya senang dengan perubahan yang dibawa Jokowi di Indonesia. Dia pun melontarkan kata "i love you' kepada Jokowi. "Sehat-sehat terus. I love you, Bapak," kata Hani.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Momen Akhir Pekan Jokowi, Ajak 4 Cucu Main di Mal di Jakarta"

Editor: Acos Abdul Qodir

Tag:  #saat #presiden #jokowi #boyong #kelima #cucunya #jalan #jalan #akhir #pekan

KOMENTAR